www.nightcitylights.deviantart.com

www.nightcitylights.deviantart.com

Tahun 1993 badan PBB Unesco menetapkan kota Bamberg sebagai warisan dunia. Kota yang terletak di regional Franconia, negara bagian Bavaria, Jerman itu memelihara dengan baik budaya dan warisan leluhurnya. Bamberg memiliki banyak wajah dan banyak atraksi menarik bagi pengunjungnya, mulai dari sejarah panjang sebagai kota keuskupan hingga tradisi bir Jerman.

www.blablablaidiomesitraduccio.com

www.blablablaidiomesitraduccio.com

Lebih dari seribu tahun Bamberg merupakan pusat kekuasaan kaisar sekaligus keuskupan Jerman. Selama masa kejayaannya pada abad pertengahan, kota kuno ini disejajarkan dengan kota Roma di Italia. Di tahun 1007 seorang Raja Bavaria, Heinrich II mendirikan kota berpopulasi 70.000 jiwa itu sebagai pusat keuskupan. Ia bersama istrinya, Kunigunde, memang terkenal sebagai sosok yang sangat religius. Bahkan Paus Benedikt VIII kemudian mengangkat Heinrich II sebagai Kaisar Romawi Suci pada tahun 2014 dan empat tahun kemudian pemimpin agama Katolik tersebut juga menyucikan katedral pertama Bamberg. Raja Heinrich II banyak mendirikan gereja dan juga biara. Sejak abad 12 arsitektur kota lebih banyak terpengaruh budaya Jerman Utara dan Hungaria, serta kemudian banyak uskup yang menjadi pangeran Kekaisaran Jerman.

Kota Bamberg dibangun di atas 7 bukit, dekat dengan Sungai Regnitz dan kanal Sungai Main-Danube. Di setiap bukit terdapat gereja dan pusatnya adalah katedral, dimana pembangunan tersebut membentuk sebuah tanda salib latin. Kota kuno Bamberg yang terpelihara dengan baik menawarkan 3 kawasan bersejarah, seperti Episcopal Town (kota keuskupan), Island Town, dan Gardener’s Town. Bangunan paling menonjol tentu saja Katedral St. Peter dan St. George yang memiliki empat menara. Di dalamnya terdapat patung Bamberg Rider, yaitu penunggang kuda yang menjadi simbol kota. Makam Heinrich II beserta istri juga ada di sana, mereka adalah satu-satunya kaisar dan permaisuri Romawi Suci yang dijadikan santo. Paus Clemence II juga menjadi satu-satunya paus yang dimakankan di Jerman dalam katedral tersebut. Pada akhir abad 18 Bamberg menjadi pusat era pencerahan di Jerman Selatan.

www.eurobuildings.info

www.eurobuildings.info

Setelah itu bangunan bergaya gotik dan barok ikut menghiasi kota. Daya tarik lainnya adalah taman mawar dengan panorama cantik ke arah kota tua Bamberg dan kampung nelayan yang disebut sebagai “Little Venice”. Sebagai bagian dari Bavaria, Bamberg juga memiliki tradisi bir dengan produknya yang paling mendunia adalah smokebeer. Terdapat 10 pabrik bir di Bamberg dan beberapa diantaranya menawarkan tasting tour bagi para wisatawan.

Kota Bamberg mudah dicapai dari seluruh kota besar Jerman menggunakan kereta Intercity Express atau Regional Bahn. Selama berwisata di Bamberg Anda dapat menginap di Hotel Weierich, Hotel Restaurant Burger-Hof, atau Hotel Alt Bamberg. Tempat menarik lainnya adalah Garmisch-Partenkirchen, Trier, dan Toledo.

Lokasi Bamberg

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • bamberg kota katolik?
  • wisata bamberg jerman
  • WARISAN DUNIA DI EROPA
  • kota bamberg
  • tahunapakah ada koin st george tahun 1007?
  • tempat wisata di bamberg
  • tempat wisata bamberg
  • tempat menarik di bamberg
  • katedral bamberg
  • jalan jalan ke bamberg

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,