www.commons.wikimedia.org

www.commons.wikimedia.org

Berlin memang jauh dari pantai, tetapi ibu kota Jerman ini memiliki danau-danau cantik sebagai alternatif rekreasi alam. Weissensee, sebuah distrik di region Pankouw Berlin berjarak cukup dekat dari pusat kota. Daerah ini salah satu yang diandalkan sebagai fortress of solitude para Berliner.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Nama Weissensee berasal dari sebuah danau kecil di sana, bernama Weisser See. Sebuah danau yang indah dan air mancur di tengahnya. Dengan kedalaman rata-rata 4 meter dan maksimumnya 10 meter, Weisser See menjadi kolam renang alami favorit penduduk Berlin. Sekeliling danau dihiasi taman degan pepohonan rindang dan jajaran café di tepiannya. Kawasan alam itu terbentuk dari zaman es, tepatnya dari kiriman gletser dari sungai Weichsel di Polandia. Saat es disekitar mulai cair, tersisa satu balok besar es. Setelah balok es tersebut mulai mencair, ternyata membentuk genangan air yang disebut lubang ketel. Itulah awal mula terbentuknya Weisser See. Menginjak tahun 1912 dibuatlah sarana rekreasi Strandbad Weissensee, lengkap dengan hamparan pasir beserta kolam renang alami, layaknya di pantai.

Daerah berjemur itu kini semakin lengkap dengan restoran, bar, kursi pantai dan layanan spa. Bahkan dengan menghadirkan suasana layaknya pantai Karibia, sebuah bar berkontruksi bambu menyediakan beragam koktail dan minuman non-alkhol sebagai teman berjemur para pengunjung. Dekat dengan pusat kota, lokasi ini memang kerap menjadi tujuan warga sebagai tempat istirahat dari kehidupan urban. Mereka berjemur, pesta barbeque,  para balita bermain air di area dangkal, sedangkan yang sudah mahir bisa berenang hingga ke tengah danau. Tetapi danau ini masih kalah populer dibandingkan yang lain, sehingga

www.barneybites.com

www.barneybites.com

sangat cocok untuk menikmati kedamaian. Taman di sekitar danau menjadi tempat favorit untuk berpiknik, jogging, dan mengayuh sepeda. Sebagai pelengkap liburan, Anda dapat mencoba pijat leher atau pundak dan aromatic oil massage. Meski cuaca tidak cukup panas untuk berenang, Weisser See tetap menjadi tempat menyenangkan untuk duduk di salah satu café, minum kopi atau cokelat panas, dan menikmati senja bergelayut di langit barat.

Area Strandbad Weissensee bisa diakses secara gratis setiap hari pada pukul 09.00 – 17.00, jika lebih dari jam tersebut maka harus membayar €1. Sedangkan jika ingin berenang, pengunjung juga harus membayar €4,50. Tempat ini dapat dicapai menggunakan trem 12, M4, M13, bus 255, atau 259 menuju Berliner Alle (Indira-Gandhi Straβe).

Selama di Berlin Anda dapat menginap di Holiday Inn Berlin City East Landsberger Alle Hot, TRYP Berlin Mitte Hotel by Wyndham, atau Andel’s Hotel Berlin. Santai ditepi Weisser See akan semakin nikmat dengan menyeruput Berliner Weisse, kemudian Anda juga bisa coba mengunjungi Wannsee dan belanja di Ku’Damm.

Peta Lokasi Strandbad Weissensee

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • pantai di berlin german

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,