Triberg-1

Triberg mungkin hanya sebuah kota kecil di jantung Schwarzwald, Jerman. Tapi kota ini termasuk salah satu spot liburan favorit pelancong karena memiliki daya tarik air terjun dan jam kukuk.

Triberg-2Kota berpenduduk 5.000 orang ini diketahui sebagai penghasil kerajinan kayu dan salah satu yang mendunia adalah jam kukuk. Jam kukuk terbuat dari kayu yang diukir, sedangkan bunyi kukuk berasal dari peluit. Setiap jarum panjang menujuk pada angka dua belas, burung akan keluar dari sarangnya dan berteriak “kukuk kukuk kukuk”, itulah sebabnya jam kayu ini disebut jam kukuk atau dalam bahasa Jerman Kukuksuhr. Jam kukuk menjadi salah satu ikon wisata Schwarzwald dan kota Triberg. Di Triberg terdapat banyak pengrajin jam kukuk. Haus der 1000 Uhren atau House of 1000 Clocks merupakan toko jam yang paling banyak dikunjungi turis. Toko ini menjual beragam model jam kukuk dengan ukiran indahnya. Pabriknya sendiri terdapat di Schönwald yang berjarak 2 km dari Triberg. Di Oli’s Schnitztube para pengunjung tidak hanya bisa membawa pulang buah tangan jam kukuk tapi juga bisa melihat langsung proses pembuatannya.

waterfall-above-tribergDi Schonach, sekitar 2 km dari Triberg, berdiri jam kukuk terbesar di dunia. Besar jam kukuk ini bahkan menyerupai ukuran rumah. Triberg tidak hanya menawarkan jam kukuk yang melegenda, namun kita juga bisa menikmati keindahan air terjun Triberg. Air terjun Triberg adalah yang tertinggi di Jerman menjulang di ketinggian 163 meter dan memiliki 7 jeram yang membentuk kolam kecil. Retribusi memasuki wisata alam Triberg ini sebesar €3,50 untuk dewasa dan pengunjung dapat mendaki hingga ke puncak air terjun.

Untuk mencapai Triberg Anda dapat naik kereta regional. Sebelum sampai ke Triberg kereta akan transit di stasiun Karlruhe. Di Triberg tidak terdapat kendaraan umum, tapi wisatawan dapat berkeliling kota dengan berjalan kaki. Selama di Triberg Anda dapat menginap di Best Wester Hotel Schwarzwald Residenz, Parkhotel Wehrle, atau Hotel Restaurant Romischer Kaiser. Tempat menarik lainnya yang dapat dikunjungi adalah kota Freiburg, Westpark Garten München, dan Osthafen.

Peta lokasi View Larger Map

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • jam kukuk
  • toko jam kukuk
  • jual jam cuckoo
  • triberg
  • kota cuckoo clock di jerma
  • koleksi jam kukuk
  • model jam kukuk di black forest germany
  • proses pembuatan jam kukuk
  • tempat jam cuckoo di triberg jerman
  • tokopedia jam burung kukuk

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,