Isar-4

Sungai Isar mengalir dari Tyrol, Austria, membelah kota München menuju Sungai Danube. Kehadiran sungai di tengah kota bagai oase tersendiri bagi para Münchner. Maklum saja karena Millionendorf terletak ratusan kilometer dari pantai. Sungai Isar menawarkan variasi hiburan bagi masyarakat penggemar bir ini. Pesona Isar menyuguhkan “alam liar” bagi para penikmatnya. Kanan kiri sungai dihiasi pepohonan rimbun, layaknya hutan kecil namun di tengah kota metropolis. Airnya yang berwarna kehijauan berasal dari pegunungan menjadi penyegar, terutama ketika musim panas tiba.

Isar-1Saat zaman pra sejarah sungai Isar menjadi jalur perdagangan. Sungai ini dijadikan jalur untuk mengangkut barang-barang dari pegunngan Alpine dan dari Italia menuju sungai Danube. Pada saat itu barang-barang diangkut menggunakan rakit. Kekaisaran Romawi membangun jalur perdagangan yang disebut Via Raetia. Jalur tersebut merupakan jalur dari lembah Inn menyeberangi Seefelder Pass hingga ke kaki pegunungan Alpen sebelah utara.

Kini sepanjang 14 km sungai Isar mengalir di tengah kota Munich, membuatnya menjadi tempat favorit warga lokal untuk menghabiskan waktu. Baik bersama kerabat, keluarga, atau orang terkasih. Bahkan di musim panas sepanjang sungai kerap dipenuhi orang-orang menikmati hangatnya matahari dan bersenang-senang. Warga bisa melakukan rekreasi di dalam air ataupun di tepian sungainya. Memancing menjadi kegiatan yang cukup populer di sepanjang sungai Isar, bahkan beberapa perusahaan setempat ada yang menawarkan paket overnight fishing. Tetapi untuk paket overnight fishing ini memerlukan surat izin. Selain memancing, kegiatan rafting menggunakan rakit juga menjadi favorit Münchner. Para rafter biasanya membawa lengkap makanan Jerman dan yang terpenting adalah pistol air. Pistol air itu Isar-3mereka tembakan ke arah pejalan kaki yang menyeberangi jembatan atau yang berada di pinggiran sungai. Summer datang para warga pasti berbondong-bondong berbaring di tepian sungai Isar. Warga München sangat menjunjung tinggi kebebasan, oleh sebab itu ada area diperuntukan bagi mereka yang ingin berjemur tanpa pakaian. Tidak berhenti di situ, Isar menajadi tempat favorit untuk berpiknik dan barbecue diperbolehkan pada area yang sudah ditentukan. Flaucher, bagian sungai Isar di distrik Sendling, menjadi spot favorit warga untuk berenang, piknik, dan pesta barbecue. Sayangnya pada musim panas sering over-crowded oleh warga lokal dan turis. Ada daerah yang cenderung lebih sepi yaitu di distrik Oberföhring. Di sini juga diperbolehkan untuk pesta barbecue selama barbecue spot berada di atas kerikil. Tidak hanya di musim panas, sungai Isar adalah tempat favorit warga untuk jogging, berjalan-jalan menyusuri sungai, ataupun bersepeda. Setelah mengunjungi sungai Isar, semua orang pasti setuju bahwa mereka menemukan tempat yang sempurna untuk relaksasi.

Sungai Isar mengalir di pusat kota, sehingga mudah untuk dituju dengan berjalan kaki. Jika ingin menuju Flaucher Anda tinggal naik U-Bahn (subway) line U3 dan turun di Thalkirchen kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki. Anda dapat beristirahat di Amenity Arirang Hotel, K+K Hotel am Harras, atau Hotel Galleria selama liburan di kota München.

Selama berlibur di Munich jangan lupa untuk mengunjungi Hofbräuhaus, Olympiapark, dan Eisbach.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sungai isar
  • sungai di kaki pegunungan alpen
  • sungai Isar di Munich
  • sungai oase
  • sungai isar muenchen
  • sungai yang mengalir di kaki pegunungan alpen
  • sungai isar adalah
  • sungi di munchen
  • sungai ditengah eropa
  • sungai di munich

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,