43-1

Mengunjungi Lenbachhaus di Munich seperti berjalan-jalan di kota kecil yang penuh dengan galeri seni. Lebachhaus (rumah Lenbach) menjadi rumah bagi beragam karya seni dan yang menjadi primadona adalah karya-karya Blaue Reiter (Blue Rider).

43-2Lenbach merupakan seniman terkenal asal Jerman pada abad ke 19. Ia terkenal setelah mendesain sendiri rumahnya dan memerintahkan arsitek Gabriel von Seidl untuk membangun hunian impiannya. Setelah Lenbach meninggal, pemerintah Munich membeli bangunan bergaya villa Italia abad ke 19 itu dan menajdikannya sebuah galeri seni. Baru-baru ini pemerintah merenovasi Lenbachhaus dan menambahkan bangunan baru di bagian sayapnya. Sebuah pintu masuk utama bergaya modern dibangun untuk memperbesar galeri yang sudah ada. Museum ini memamerkan beragam lukisan dengan bermacam gaya. Mayoritas dari lukisan tersebut merupakan hasil karya seniman Munich abad ke 19 dan abad ke 20. Beberapa seniman Munich yang berkontribusi antara lain Jan Polack, Cristoph Schwarz, Wilhelm von Kobel, Franz von Lenbach, dan Carl Rottman.

Lenbachhaus terkenal akan koleksi lukisan karya Blaue Reiter atau Blue Rider. Blaue Reiter adalah kelompok seniman 43-3yang beranggotakan imigran Russia dan beberapa native Jerman. Mereka membuat sebuah gerakan baru setelah ekspresionisme. Lukisan mereka didominasi oleh lukisan kuda dan warna biru, menurut mereka warna biru melambangkan spiritual. Semakin gelap warna biru semakin menggambarkan keinginan manusia akan kehidupan yang abadi. Seluruh anggota Blue Rider sama-sama mengekspresikan kehidupan spiritual melalui seni. Gabriele Münter, salah seorang anggota Blue Rider, menyumbangkan 1.000 karya Blue Rider saat berulang tahun ke-80 tahun pada Lenbachhaus.

Lenbachhaus mulai beroperasi pukul 10.00 – 18.00 setiap hari Selasa hingga minggu. Untuk memasuki museum, pengunjung diharuskan membeli tiket sebesar € 10. Lenbachhaus dapat dicapai dengan subway U2 dan U8 atau bus 100, kemudian turun di Königsplatz. Anda juga bisa naik tram 27 dan turun di Karolinenplatz. Saat berada di Munich Anda dapat menginap di Amalienburg Hotel, Star Inn Hotel München, atau Hotel Mayerhof. Jangan lupa untuk mengunjungi Museuminsel, Deutsches Museum, dan Dachau Memorial selama berlibur di Jerman.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

 

 

 

 

Incoming search terms:

  • gambar ekspresionisme
  • lukisan ekspresionisme
  • ekspresionisme
  • replika kota kecil
  • replika kota karya seni
  • replika kota
  • lukisan kuda beranggota 4
  • lukisan eropa replika murah
  • Berbagai lukisan ekspresionisme
  • lukisan ekspresionis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,