59-1

Berbicara tentang kehidupan malam di Berlin berujung pada kesimpulan bahwa satu hari di Berlin berlangsung 48 jam, bukan 24 jam. Kenapa? Ini karena kebiasaan para Berliner berpesta sepanjang malam. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika tidak bisa tidur, ada banyak pesta yang dapat Anda kunjungi dan salah satu tempat berpesta terbaik adalah sepanjang tepian Spree.

59-4

Sungai Spree sudah seperti jantung kehidupan Berlin, dia menawarkan beragam pesona mulai dari boat tour, Museuminsel, hingga café, bar, dan night club ikut menjual pesona Spree. Salah satu kawasan yang paling hips adalah Osthafen. Tahun 2004 salah satu stasiun TV terkemuka, MTV, mengisi sebuah gudang di Stralauer Alee, Osthafen, yang kemudian menjadi tempat industri broadcasting. Kawasan yang dulunya adalah pelabuhan ini kini menjadi salah satu tempat pesta favorit Berliner. Selain itu di tepi Sungai Spree kawasan Osthafen ini menjadi surga untuk party people. Di sana banyak terdapat hot spot untuk menikmati kehidupan malam Berlin, seperti Club der Visionäre, Freischwimmer Restaurant, dan Arena Berlin. Arena Berlin adalah arena untuk konser musik, pameran, dan tentu saja night club. Tidak berhenti di night club saja, Arena Berlin juga memiliki kolam renang yang berlabuh di ambang sungai. Kolam tersebut terkenal dengan 59-3nama Badeschiff (Bathing Ship), karena layaknya perahu ia mengapung di sungai Spree. Badeschiff adalah kolam renang yang paling banyak dikunjungi terutama saat musim panas, tapi di musim dingin ia berubah menjadi sauna. Di dekat Oberbaumbrücke (Jembatan Oberbaum), tidak begitu jauh dari Berlin Arena, berdiri tempat berpesta legendaris yaitu Watergate. Di sana Anda bisa berdansa semalaman kemudian menikmati sunrise di tepi sungai Spree. Sedikit ke arah barat Watergate ada Pirates Berlin, dimana kita bisa bersantai dan bermain voli pantai lengkap dengan pasir pantainya. Menarik bukan?

Untuk mencapai Osthafen Anda bisa naik subway U1 atau bus 140 lalu turun di Schlesisches Tor atau naik S-Bahn S5, S7, S75 dan turun di Warschauer Strasse. Selama di Berlin Anda dapat menginap di Best Western Euro Hotel, Maritim Proarte Hotel, atau Eurostars Berlin. Tempat menarik lain yang dapat dikunjungi adalah Café Riese, Lenbachhaus, dan Berlin Light Festival.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • sungai spree
  • keindahan sungai spree
  • liburan di eropa pesta gankbank
  • stadion yang dekat dengan sungai spree di berlin
  • sungai berlde
  • sungai spree berlin
  • sungai spree di berlin
  • Sungai spree jerman

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,