kapur-1

Siapa sangka Jerman memiliki pesona laut yang mampu memanjakan mata? Dari Laut Baltiknya mencuat sebuah tebing putih setinggi 118 mdpl, dipuncaknya hutan rimbun tak terusik memberi kesan mistis. Warna putih dan hijaunya hutan berpadu kontras dengan lautan biru. Sebuah pemandangan yang tak akan mudah dilupakan.

Tebing kapur bernama der Königsstuhl (singgasana raja) terletak di area Stubbenkammer, bagian dari Taman Nasionalkapur-2 Jasmund, Pulau Rügen, negara bagian Mecklernburg-Vorpommern. Der Königsstuhl merupakan puncak tertinggi di pulau Rügen. Keindahan tempat ini menjadi perhatian setelah Caspar David Friedrich, seorang pelukis beraliran romantik, pada awal abad ke-19 melukis Stubbenkammer yang merupakan tempat favoritnya. Keindahan Königsstuhl menjadi magnet bagi para wisatawan lokal dan mancanegara. Beberapa orang bahkan ada yang rela trekking beberapa ratus meter ke arah timur, menuju Victoria-Sicht, menyajikan pemandangan terbaik dari Königsstuhl dan Laut Baltik. Tangga-tangga sempit dari batuan granit raksasa yang menjadi jalan menuju Königsstuhl terletak di dekat situs sejarah dari zaman perunggu. Situs tersebut berupa tumulus atau gundukan tanah dan batu yang dibangun di atas makam.

kapur-3 Der Königsstuhl terus menghadapi permasalahaan erosi. Setiap kali terjadi badai, beberpa bagian dinding tebing jatuh ke laut Baltik termasuk beberapa fosil kerang dan landak laut. Sebelumnya bagian tebing kapur paling indah dan terkenal bernama Wissower Klinken, longsor pada bulan Februari 2005 akibat cuaca buruk. Meski menghadapi permasalahan erosi, Königsstuhl tetap mampu memesona setiap pengunjung yang datang.

Untuk menikmati keindahan tebing kapur dan laut Baltik di utara Jerman, Anda bisa naik kereta IC (Intercity) atau RE (Regional Express) menuju Sassnitz dari kota-kota besar terdekat seperti Berlin, Hamburg, dan Hannover. Lama perjalanan yang ditempuh dari kota-kota besar tersebut 4 – 6 jam, harga tiket kereta yang harus ditebus sebesar € 46 – € 90. Namun pihak pengelola kereta api (Deutsche Bahn) sering menjual tiket promo yang harganya bisa sampai setengah dari harga normal. Dari Sassnitz Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan Bus 20 atau 23 dan turun di Nationalpark-Zentrum Königsstuhl. Pengunjung harus membeli tiket seharga € 15 untuk dewasa, tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk dan bus menuju Hagen. Dari Hagen Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan trekking sepanjang 2,5 km melalui danau Herthasee dan menembus hutan. Bagi Anda yang hobi petualangan boleh mencoba trekking sepanjang 10 km dari Sassnitz, menyusuri pantai hingga menembus rimba Stubnitz. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan laut Baltik dan tebing kapur Wissower Klinken. Anda dapat menginap di Kurhotel Sassnitz, Aparthotel Konigslinie, atau Hotel Staphel selama berlibur di Sassnitz. Selama di Jerman jangan lupa untuk mampir ke Kastil Neuschwanstein, Sungai Isar, atau baca panduan Jelajah Muenchen.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • keindahan jerman
  • tempat romantis di tulungagung
  • pemandangan tebing
  • lihat lokasi wisata pantai di Laut Baltik
  • pemandangan alam jerman
  • keindahan negara jerman
  • tempat romantis tulungagung
  • foto tebing di eropa
  • transportasi menuju rugen cliffs
  • pemandangan di tebing

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,