www.2undsiebzig.de

www.2undsiebzig.de

Salah satu keajaiban alam Bavaria terletak di sudut kota kembar Garmisch-Partenkirchen, namanya Partnachklamm. Tempat wisata tersebut merupakan sebuah lembah berdinding batu terjal yang kita kenal dengan sebutan ngarai. Setiap tahun 200.000 wisatawan yang terdiri dari berbagai kalangan termasuk pecinta alam dan juga petualang, datang untuk mengagumi langsung dinding batu serta air terjun Parnachklamm yang menawan.

www.photodesigner.info

www.photodesigner.info

Keajaiban alam yang dalam bahasa Inggris disebut Partnach Gorge ini terbentuk dari sebuah erosi. Lebih dari 250 juta tahun lalu lapisan keras pegunungan Alpine terletak di sebuah laut dangkal. Kemudian derasnya arus air mulai menyebabkan erosi pada bebatuan hingga membelah lapisan keras tersebut. Air yang jatuh dari puncak bukit batu kemudian mengalir sebagai sungai dibawahnya dan membentuk lorong sempit diantara tebing batu yang kita kenal sebagai Ngarai Partnach saat ini. Pada abad 18 warga lokal sudah menggunakan jalur Partnachklamm. Mereka umumnya mengangkut kayu bakar dari lembah Reintal menggunakan rakit kayu menuju ke Partenkirchen. Sejak tahun 1912 dikukuhkan sebagai monumen alam dan berkembang menjadi objek wisata. Aliran sungainya yang deras kerap dimanfaatkan para pecinta olahraga adrenalin untuk kegiatan arung jeram hingga pertengahan tahun 1960.

Panjang jalur Partnachklamm berkisar 700 meter, dengan rata-rata ketinggian dinding batu yang mengapitnya adalah 80 meter. Pengunjung yang tidak takut pada ketinggian bisa menelusuri ngarai melalui jalur bernama Eisernen Brücke atau Iron Bridge. Jalur khusus pejalan kaki itu terentang di ketinggian 70 meter dengan terowongan di beberapa bagiannya. Dari sana pengunjung bisa melihat keindahan sungai di dasar ngarai dengan airnya yang berwarna biru dan putih saking derasnya. Belum lagi air terjun yang jatuh langsung ke dasar dari beberapa sela dinding batu. Kita juga akan melewati sebuah jalur yang berada di belakang air terjun. Di musim panas udara di Partnachklamm memang menyejukkan meski tetap harus menyiapkan jaket, sedangkan pada musim dingin pengunjung akan bertemu dengan banyak formasi es yang memukau.

www.redbubble.com

www.redbubble.com

Bagi petualang, Ngarai Partnach ini menjadi alternatif pintu pendakian menuju ke beberapa tempat seperti Gunung Zugspitze, Eckbauer, Hausberg, dan Kreuzeck.

Wisatawan bisa mengunjungi Partnachklamm sepanjang tahun, setiap hari Senin hingga Minggu. Pada bulan Mei, Juni, dan Oktober tempat ini dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 – 18.00, sedangkan bulan Juli hingga September beroperasi mulai 08.00 – 19.00. Bulan November hingga April trekking resmi dimulai pukul 09.00 – 18.00. Biaya retribusinya sebesar €3,50. Pihak pengelola tidak akan bertanggung jawab atas resiko bahaya bagi wisatawan yang berkunjung diluar waktu tersebut.

Tempat ini dapat dicapai menggunakan bus 1 atau 2 dari pusat kota Garmisch-Partenkirchen menuju Skistadion atau Olympic Ski Stadium. Dari sana dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 30 menit mengikuti petunjuk yang tersedia. Setelah lelah menyusuri Ngarai Partnach Anda dapat beristirahat di Grand Sonnenbichl Hotel, Gastehaus Hohe Tannen Hotel, Forsthaus Graseck Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Eibsee, Marienplatz, dan Feldberg.

Lokasi Partnachklamm

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • keajaiban alam
  • bavaria abad 18
  • Tentang partnachklamm

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,