58-2

Ada banyak cara menikmati lanskap kota Berlin, salah satunya menggunakan transportasi mengapung alias perahu. Ya, perahu juga bisa membawa Anda berkeliling kota Berlin dan menikmati keindahan ibu kota dari sudut pandang yang berbeda.

58-3

Banyak wisatawan mengunjungi Berlin karena tertarik oleh kekayaan sejarah dan budayanya. Namun pada saat yang sama sebagian besar dari mereka terkejut ketika mengetahui bahwa Berlin memiliki sistem transportasi air dan jembatan lebih banyak dari Venesia. Ada sekitar 1.700 jembatan di Berlin yang menyeberangi Sungai Spree, Sungai Havel, dan kanal-kanalnya. Saat Berlin terbagi dua, banyak sungai dan kanal-kanal terbengkalai dan hanya menjadi patok perbatasan. Beberapa tahun setelah tembok Berlin diruntuhkan, sungai-sungai mulai dihidupkan dari tidur panjangnya dan menjadi pusat rekreasi para warga maupun pelancong. Anda bisa menikmati jantung kota Munich dari atas sungai Spree. Beragam pemandangan mulai dari Museuminsel yang terkenal, Reichstag, bangunan-bangunan dari abad ke-19, hingga warna warni potongan tembok Berlin bisa dinikmati dari atas perahu bertingkat. Jika cuaca cerah tidak ada salahnya melanjutkan susur sungai hingga ke Landwehrkanal atau ke sungai Havel. Anda akan melihat pemandangan pedesaan dipinggir sungai Havel hingga Wannsee (Danau Wann) dan Postdam yang dulunya adalah tempat rekreasi favorit raja-raja Prussia. Di Berlin terdapat banyak operator untuk tur menggunakan perahu. Harga tur ini bervariasi tergantung dari rute dan lama perjalanan yang dipilih, tiket bisa ditebus mulai dari € 12 – € 30. Tiket bisa dibeli dari mesin penjualan tiket, di Customer Service Stasiun S-Bahn (kereta komuter), atau langsung di tempat pemberangkatan perahu. Jadwal58-1 keberangkatan perahu setiap 30 menit dan beroperasi setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.00. Starting point tur keliling pusat kota adalah dari Friedrichstrasse. Selama perjalanan Anda akan dipandu dalam bahasa Inggris dan Jerman. Pihak pengelola juga menyediakan audio guide dalam sepuluh bahasa, yaitu Inggris, Perancis, Italia, Spanyol, Belanda, Jepang, Mandarin, Rusia, Swedia, dan Denmark tapi penumpang harus membayar sebesar € 3.

Destinasi menarik lain yang bisa Anda kunjungi adalah Berliner Fernsehturm, Festival Berlinale, atau bisa juga tur keliling Jerman dengan harga terjangkau. Selama di Berlin Anda dapat menginap di Novotel Berlin Mitte Hotel, Hotel New Berlin, atau Angleterre Hotel Berlin.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kota dengan sungai dan perahu di eropa
  • perahu hotel eropa
  • perahu wisata di eropa
  • susur sungai venesia
  • tempat perahu di eropa
  • wisata perahu di kota atas sungai eropa
  • wisata perahu sungai dan kanal

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , ,