www.en.wikipedia.org

www.en.wikipedia.org

Panorama Sungai Rhein yang membelah kota Köln memang mengundang decak kagum banyak wisatawan. Dengan mengarungi sungai menggunakan perahu kita dapat menikmati pemandangan luxus tersebut. Tapi ada cara yang lebih murah dan mudah dari naik kapal, yaitu dengan menggunakan fasilitas Kölner Seilbahn.

www.holidaycheck.de

www.holidaycheck.de

Kölner Seilbahn adalah cable car atau kereta gantung di kota Köln, Jerman. Kendaraan tersebut merupakan salah satu transportasi andalan, menghubungkan tepi barat dan timur Sungai Rhein atau dari Rheinpark menuju Kölner Zoo. Kölner Seilbahn merupakan kereta gantung pertama di Jerman dan Eropa yang menyeberangi sungai. Pada 26 April 1957, gondola tersebut mulai dibuka untuk umum. Pembukaannya kala itu adalah untuk menyambut Bundesgartenschau atau Pameran Hortikultura. Presiden Jerman, Theodor Heuss, dan mantan wali kota Köln yang naik jabatan menjadi kanselir Jerman, Konrad Adenauer, merupakan orang pertama yang menumpangi Kölner Seilbahn.

Sejak pertama kali diresmikan, kereta berkapasitas empat tempat duduk itu sudah mengangkut lebih dari 17 juta penumpang. Meski sudah berusia tua, tetapi fasilitas keamanannya pun selalu diupgrade tanpa menghilangkan sentuhan vintage pada eksterior maupun interiornya. Kölner Seilbahn termasuk salah satu transportasi paling aman di kota Köln yang dapat dinikmati siang hingga malam. Penumpang akan diajak bergelantung selama 10 menit di atas Sungai Rhein, menikmati panorama tepiannya yang rimbun pepohonan, melihat katedral raksasa Kölner Dom menjulang di kejauhan, Hohenzollern Brücke, dan Zoo Brücke. Dari atas kita juga akan menikmati

www.koelner-seilbahn.de

www.koelner-seilbahn.de

pemandangan taman cantik Rheinpark, melewati pemandian air panas Claudius, hingga ke salah satu kebun binatang tertua di Jerman milik kota Köln. Bagi yang berwisata bersama pasangan, jangan lewatkan kesempatan romantis dengan memandangi indahnya matahari terbenam dari atas Kölner Seilbahn.

Kölner Seilbahn beroperasi sepanjang 28 Maret hingga 9 November, mulai pukul 10.00 – 18.00. Ongkos yang perlu dikeluarkan untuk menikmati transportasi andalan Köln ini sebesar €4,50 untuk satu kali keberangkatan dan €6,50 untuk tiket pulang-pergi. Untuk mencapai stasiun cable car di sisi barat Rhein, penumpang dapat menggunakan bus 140 menuju Halte Zoo/Flora. Sedangkan di sisi timur dapat dijangkau dengan naik bus 150, 250, atau 260 dan turun di Halte Thermalbad (Claudius Therme).

Selama berwisata di Köln Anda dapat menginap di City Pension Koln, Hostel am Rheinhaufen, atau Cologne City Hotel. Kegiatan menarik lain adalah dengan berbelanja di Schildergasse, menyaksikan meriahnya Fasching, berkunjung ke Alexandrowka, dan berkeliling stadion megah Signal Iduna Park.

Lokasi Kölner Seilbahn

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kereta gantung s rhein
  • panorama indah german
  • panorama sungai indah
  • sungai apa yamhembelah kota koln
  • transportasi di koln
  • wisata di sungai rhein
  • wisata di sungai rhein prancis
  • wisata italia yang mengarungi sungai kota

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,