HB-1

München, bir, dan Hofbräuhaus sudah menjadi satu paket dalam agenda tur para pelancong yang menyambangi negeri panser. Hofbräuhaus adalah aula bir di pusat kota München yang paling terkenal sedunia. Penasaran?

Bangunan empat lantai yang terletak di Platzl 9 selalu ramai dikunjungi turis. Tidak hanya restorannya yang ramai dikunjungi, tapi juga tenda Hofbräuhaus di Oktoberfest selalu padat turis dan termasuk tenda paling besar. Bier Halle atau beer hall paling terkenal ini menyediakan total 4000 tempat duduk, bahkan bagi orang yang tidak minum alkohol tetap dianjurkan datang ke Hofbräuhaus untuk sekedar merasakan keramaian atmosfernya. Meskipun ada pengunjung HB-3yang hanya memesan soft drink para pelayan tetap ramah melayani. Bir yang lezat, masakan khas lokal, lingkungan ramah yang legendaris, dan nilai historis telah membuat Hofbräuhaus begitu dikenal di dunia.

Bukan sekedar restoran atau tempat minum-minum, Hofbräuhaus juga merupakan salah satu pembuat bir terbaik dan tertua di München. Perusahaan Hofbräuhaus dikelola oleh pemerintah negara bagian Bayern. Awal mulanya empat ratus tahun lalu Duke of Bavaria Wilhelm V merasa haus dan tidak puas dengan bir yang dibuat di München. Ia pun menuntut keluarga kerajaan, akhirnya bir didatangkan dari luar München. Tetapi bir import tersebut mendatangkan masalah keuangan. Para penasehat mengusulkan untuk membuat bir sendiri dan voila lahirlah Hofbräuhaus di tahun 1589. Sejak saat itu pula Hofbräuhaus menjadi salah satu pembuat bir paling enak. Tercatat tokoh-tokoh bersejarah dunia sering mengunjungi beer hall favorit turis ini. Diantaranya Wolfgang Amadeus Mozart, Vladimir Lenin, John F. Kennedy, Thomas Wolfe, dan tentu saja Adolf Hitler. Hofbräuhaus menjadi saksi saat pemimpin kontorversial itu menyampaikan pidato tentang 25 program partai Nazi.

HB-2

Sebagian besar orang datang ke Hofbräuhaus untuk minum bir, sebagian kecil untuk mencicipi pretzel, dan sebagian kecil lagi untuk makan. Pengunjung bebas memilih dimana mereka ingin minum bir, bisa di dalam restoran atau di luar. Namun untuk merasakan kemeriahan dan sensasi Munich, umumnya para peminum memenuhi lantai dasar atau Schweme. Ruangan ini menampung 1000 orang dan selalu penuh. Orang-orang berbaur berpesta bir sembari menikmati musik Oom-pah, musik tradisional Jerman. Atraksi terbaik ketika para pelayan wanita berkostum tradisional Bavaria membawa 10 gelas bir ukuran 1 liter di tangan mereka. Sedangkan lantai atas diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin menikmati sajian makan Hofbräuhaus. Di lantai atas terdapat panggung untuk pengunjung menikmati tarian bavaria, musik, dan folklor.

Harga 1 liter bir adalah € 6,90 dan dapat dinikmati mulai jam 9.00-23.30. Hofbräuhaus terletak di pusat kota Munich, dari Marienplatz (neues Rathaus) Anda hanya perlu 5 menit berjalan kaki ke arah timur. Letaknya bersebrangan dengan Hardrock café. Terdapat banyak hotel di city center Munich, diantaranya Platzl Hotel, Mandarin Oriental Hotel, dan Torbrau Hotel.

Selama berlibur di Munich Anda juga dapat mengunjungi Augustiner, Marienplatz, dan Viktualienmarkt.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • hofbrauhaus
  • hofbrauhaus munich
  • hofbrauhaus munich germany
  • munich hofbrauhaus
  • fhoto jepang restaurant jalan muncen
  • gambar keramaian di eropa
  • hofbranaus
  • makan di hofbrauhaus
  • minum bir

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,