www.heidelberg-marketing.com

www.heidelberg-marketing.com

Heidelberger Schloss atau Kastil Heidelberg adalah salah satu landmark paling terkenal di Eropa. Sisa-sisa bangunan tua itu berdiri di kota Heidelberg dan masih terlihat indah. Sejak abad 19 kastil tersebut menjadi ikon romantisme Jerman.

www.holidaycheck.de

www.holidaycheck.de

Setiap tahunnya ada jutaan pengunjung yang menikmati keromantisan kastil Heidelberg. Bagaimana tidak, bagunan yang berasal dari tahun 1200-an itu dibangun pada ketinggian 80 meter, begitu mendominasi kota tua Heidelberg. Hutan hijau lebat di utara bukit Königstuhl, seolah-olah membentuk dinding tempat bersandar sang kastil. Menara merahnya mencuat dari lembah dan menghadap langsung ke Sungai Neckar.

Keberadaan istana Heidelberg ini pertama kali disebut tahun 1225 dan kemudian menjadi salah satu istana termegah era Renaissance. Awalnya tempat tersebut merupakan residen para pangeran dari Pfalzgrafschaft bei Rhein. Abad 17 Heidelberger Schloss sempat hancur setelah dibombardir pasukan Napoleon pada Perang Sembilan Tahun. Setelah rekontruksi ulang, kastil kembali hancur satu abad kemudian akibat kebakaran karena tersambar petir.

Reruntuhan Istana Heidelberg masih terlihat berdiri indah ditempatnya, menyimbolkan semangat epoche romatik. Taman yang tak pernah rampung, Hortus Palatinus, pada zamannya disebut sebagai keajaiban dunia kedelapan. Taman yang dibangun sekitar tahun 1616 – 1619 tersebut merupakan mahakarya Salomon de Caus. Area hijau ini memiliki terasering yang terbentuk dari beragam bunga, kemudian terdapat beberapa labirin, pepohonan jeruk, kolam ikan besar, air terjun, gua kecil atau grotto yang dari dalamnya mengalun melodi indah berasal dari air, dan patung-patung yang konon dapat membangkitkan mitologi Yunani kuno. Di dalam gudang wine Heidelberger Schloss ini terdapat tong atau wine barrel terbesar di dunia. Tingginya mencapai 7 meter, lebar 8,5 meter, dan mampu menampung 220.000 liter wine.

www.holidaycheck.de

www.holidaycheck.de

Tahukah jika Anda berpeluang memiliki kastil megah ini? Asalkan dapat memutuskan kenop pintu gerbang menuju residential courtyard dengan satu kali gigitan. Istana yang begitu dikagumi Mark Twain ini tak hanya indah dari segi pemandangan, arsitektur, tapi juga dari kisah-kisah legenda serta mitos yang tertanam di dalamnya.

Untuk mencapai tempat ini kita dapat menggunakan kereta regional menuju Heidelberg. Dari Stasiun Utama Heidelberg dilanjutkan dengan menggunakan bus 33 dan berhenti di Bergbahn. Dari sana pengunjung harus menggunakan funicular menuju kastil. Heidelberger Schloss dapat dikunjungi setiap hari, mulai pukul 08.00 – 18.00. Harga tiketnya sebesar €6, sudah termasuk ongkos funicular. Bagian interior hanya boleh dikunjungi dengan didampingi pemandu. Untuk itu wisatawan harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar €4.

Selama di Heidelberg Anda dapat menginap di Marriott Hotel, Papas Pension, atau Hotel Blume Hip Residence. Destinasi menarik lainnya adalah Kloster Andechs, Allianz Arena, dan Würzburger Residenz.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Mei 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • istana heidelberg
  • gudang wine kuno
  • sejarah schloss heidelberg
  • pwtwain ini
  • Kastil yang terkenal di heidelberg
  • kastil heidelberg jerman
  • kastil heidelberg
  • kastil di heidelberg
  • istana heidelberger schloss
  • turis di heidelberg berasal dari

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,