http://www.bear-flavored.com/

http://www.bear-flavored.com/

Jerman sudah sangat identik dengan bir. Negara yang dipimpin kanselir wanita, Angela Merkel, ini memiliki sekitar 1.300 produsen yang menciptakan 5.000 jenis bir. Salah satu bir yang unik hanya diproduksi di Berlin, yaitu Berliner Weisse.

www.beerdrinkerwithtriathlonproblem.blogspot.com

www.beerdrinkerwithtriathlonproblem.blogspot.com

Bir asli produksi Berlin tersebut melalui banyak evolusi sebelum benar-benar menjadi bir unggulan ibu kota. Pembuatan Berliner Weisse bermulai pada uji coba Cord Broihan pada abad 16. Ia memproduksi Halbstädter Broihan setelah mencoba bir produksi Hamburg. Produksi Cord Broihan ini sangat populer di Jerman bagian utara. Di tahun 1642 produsen bir asal Berlin mencoba untuk memperbaiki segi rasa Halbstädter Broihan dengan meluncurkan Berlinische Weizenbier. Bir tersebut sangat disukai warga Berlin sejak tahun 1700-an dan diawal abad 19 lebih dari 700 brewery di Berlin, memproduksi Berliner Weisse. Minuman alkohol itu terbuat dari gandum dan pada saat proses fermentasinya ditambahkan bakteri lactobacillus. Dari proses tersebut menghasilkan bir dengan buih kental dan lebih banyak, warna cokelat keemasan, serta rasa yang jauh lebih asam dan tajam dari bir pada umumnya, tetapi mengandung alkohol lebih rendah yaitu sekitar 2,3% – 3%. Pasukan Napoleon menjuluki Berliner Weisse sebagai champagne dari utara karena buih dan gelembungnya.

Kini sangat sulit menemukan bir Berlin ini di daerah Jerman selain Berlin. Berdasarkan hukum, Berliner Weisse dilindungi undang-undang dan hanya boleh diproduksi di Berlin dan daerah sekitarnya. Tak seperti bir pada

www.dargelosny.tumblr.com

www.dargelosny.tumblr.com

umumnya yang disajikan orisinil dalam gelas besar yang disebut Maβ (baca: mass), Berliner Weisse dituang dalam gelas kristal dengan warna merah dan hijau. Ketika memesannya di beerhall, bar, café, atau restoran Berlin umunya para pelayan menanyakan “rot oder grün?” (merah atau hijau), karena para Berliner biasa menyajikannya dengan tambahan sirup. Untuk menyiasati rasa orisinil Berliner Weisse yang asam, maka ditambahkan sirup raspberry untuk yang berwarna merah atau Waldmeister yang berwana hijau. Waldmeister merupakan sirup yang dibuat dari daun herbal woodruff. Dengan tambahan sirup rasanya menjadi lebih manis dan menyegarkan, kemudian mereka meminumnya dengan menggunakan bantuan sedotan dan dalam suhu 8º – 10ºC. Berliner Weisse menjadi minuman yang paling banyak diminum ketika musim panas tiba.

Berliner Weisse sangat mudah dijumpai dalam menu-menu restoran yang menyajikan bir. Anda dapat mencoba antaranya di Feinkost Käfer Reichstag (Platz der Republik 1), Mommsen-Eck (Mommsentraβe 45), atau Maroni (Grimmstraβe 1).

Selama di Berlin Anda dapat menginap di Best Western Kanthotel, Angleterre Hotel Berlin, atau Alex Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Wannsee, Berliner Fernsehturm, dan Flohmarkt.

Lokasi Feinkost Käfer Reichstag

Lokasi Mommsen-Eck

Lokasi Maroni

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • foto minuman berliner weisse
  • minuman beralkohol berlin
  • oleh oleh khas berlin
  • readberry outlet dan cafe jumoyo

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,