ES-2

Ingin menikmati makan siang di tengah suasana yang tenang dan nyaman? Enntsaler Stub’n adalah jawabnya. Begitu masuk ke dalam restoran, pengunjung langsung bisa merasakan suasana rumah. Lampu-lampu antik menggantung, ES-1pelayanan ramah, dan masakan homemade yang lezat. Wie bei Groβmütter – “seperti di rumah nenek”, ya begitulah kesan yang dirasakan ketika berada di restoran ini.

Ennstaler Stub’n menyajikan masakan Austria. Restoran ini milik tiga bersaudara asal Austria, satu menjadi chef dan dua lagi sebagai pelayan. Pengunjung bisa memilih untuk bersantap di dalam restoran atau di luar. Di teras disediakan tempat untuk pengunjung yang ingin makan sembari menghirup udara bebas. Penduduk lokal cukup mengenal restoran Austria ini, tapi tidak di kalangan turis. Letaknya sedikit jauh dan tersembunyi dari hiruk pikuk pusat kota, tepatnya di Reifunstuelstraβe 1. Sekitar 10 menit menggunakan mobil atau 15 menit menggunakan tranportasi publik dari pusat kota. Daftar menu ditulis dalam bahasa Jerman, tapi tidak perlu khawatir. Para pelayan dengan senang hati akan menjelaskan tentang menu yang ingin dipesan.

Menu favorit di sini adalah Schnitzel. Schnitzel adalah olahan daging (sapi, ayam, kambing, atau babi) tanpa tulang yangES-4 ditipiskan menggunakan alat sejenis palu. Lalu dibalur tepung, telur kocok, tepung roti, kemudian digoreng. Ada beragam menu Schnitzel, seperti Wiener Schnitzel, XXL-Schitzel, Kinder Schnitzel, Isarschnitzel, dan Zartes Naturschnitzel. Jenis daging yang digunakan adalah daging babi. Sajiannya didampingi dengan kentang goreng dan garnish salad berwarna-warni atau bisa juga dengan Kartoffelsalat. Harga Schnitzel ini dibanderol sebesar € 7 – € 10. Selain Schnitzel, Backhendl juga patut dicoba. Backhendl adalah makanan tradisional Vienna sejak abad 18. Makanan ini hampir serupa dengan ayam goreng crispy. Ayam goreng buatan Ennstaler Stub’n ini menjadi populer setelah diliput salah satu tv show populer di Jerman. Pihak Ennstaler Stub’n pun memutuskan setiap hari Rabu adalah harinya Backhendl. Mereka menyajikan porsi besar Backhendl dengan kentang goreng dan salad seharga € 8,90. Acara makan besar akan sempurna ketika ditutup oleh Powidldatschgerl yang ditaburi bubuk kayu manis, gula halus, es krim, dan whipped cream. Powidldatschgerl bentuknya seperti kue pastel, namun berisi selai buah plum. Dessert ini bisa ditebus sebesar € 3,80. Ennstaler Stub’n menyajikan minuman beralkohol dan non-alkohol, seperti teh, kopi, jus, dan minuman soda.

ES-3

Ennstaler Stub’n buka pukul 12.00 – 24.00 dari hari Selasa hingga Jumat. Hari Sabtu buka mulai pukul 15.00 – 24.00, hari Minggu dan libur nasional mulai jam 15.00 – 22.00. Jika ingin mencoba suasana rumahan di restoran Austria ini bisa naik bus 62 dari pusat kota (St. Jakob-Platz) tujuan Landshuter Allee, turun di Ehrengutstraβe, lanjutkan berjalan kaki ke Reifunstuelstraβe 1. Selama di München Anda bisa menginap di Hotel Daniel, Louis Hotel, atau Hotel Mirabell.

Selama berlibur di Munich jangan lupa juga untuk mencoba bersantap di Trattoria Da Paolo, Augustiner, dan Hofbräuhaus.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • makanan rumahan eropa
  • cara membuat kue stub
  • Contoh makanan stub
  • makanan jerman rumahan
  • makanan rumahan di jerman
  • masakan rumahan eropa
  • masakan rumahan jerman
  • stub sejenis makanan

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , ,