Brühl Terrace

www.panoramio.com

Liburan di kota Dresden takkan lengkap tanpa jalan-jalan di Brühl Terrace. Salah satu tempat populer di kota berjuluk “Firenze di tepi Elbe”. Bagaimana tidak, karena Brühl Terrace menawarkan pemandangan terbaik Dresden.

Brühl Terrace

www.panoramio.com

Brühl Terrace dalam bahasa Jerman disebut Brühlsche Terrasse, merupakan pusat kehidupan Dresden. Tempat di mana wisatawan berbaur dengan warga lokal untuk menikmati pesona seperti di Italia dari ibukota negara bagian Sachsen. Dulunya lokasi tersebut merupakan benteng kota yang kemudian dipugar menjadi taman teras pada tahun 1739 – 1748. Perubahan tersebut diprakarsai oleh Heinrich von Brühl, seorang menteri pada masa pemerintahan August II der Starke. Sebuah tangga yang menghubungkan taman dengan Schlossplatz atau Castle Square dibangun pada tahun 1814. Tangganya diapit ukiran perunggu yang melambangkan setiap musim. Sejak saat itu tempat cantik favorit sang menteri cerdik Brühl pun dibuka untuk umum. Brühl Terrace dijuluki sebagai ‘Balcony of Europe’ oleh Johan Wolfgang von Goethe.

Brühl Terrace

www.fotostrasse

Brühl Terrace adalah area pedestrian berupa balkon yang menghadap ke Sungai Elbe. Di tempat itu kita bisa berjalan-jalan maupun duduk santai di bangku taman sembari menikmati panorama kota tua Dresden. Beragam arsitektur bersejarah menghiasi sekeliling Brühl Terrace, menjadikannya spot asyik untul berselfie ria. Beberapa gedung tua yang keindahannya bisa pengunjung nikmati dari Brühl Terrace adalah Ständehaus atau gedung parlemen lama yang dibangun pada tahun 1900 – 1907. Bangunan tersebut menggantikan Istana Brühl yang asli. Kemudian ada Secundogenitur, Royal Art Academy, Albertinum, serta Semper Memorial. Bahkan Frauenkirche pun dapat terlihat dari Brühl Terrace dan di depan galeri seni Albertinum terletak Brühlsche Garten. Tempat istimewa lainnya yang dapat dikunjungi adalah benteng Dresden yang terletak tepat di bawah Brühl Terrace. Bagian dari cincin benteng itu dikelilingi parit yang cukup besar, disana juga terdapat gerbang batu – bata yang berusia lebih dari 400 tahun, lengkap dengan ruang penjaga. Itu adalah satu-satu gerbang kota yang tersisa di Dresden.

Untuk mencapai Brühl Terrace dapat menggunakan trem 3 atau 7 menuju Synagoge. Alternatif lain adalah trem 4, 8, atau 9 dan berhenti di Theaterplatz. Selama di Dresden Anda dapat menginap di Dorint Hotel Dresden, Hotel Zur Post, atau Hotel am Waldschlossen. Tempat menarik lainnya adalah Frauenkirche, Glienicke Brücke, dan Heidelberger Schloss.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kota dresden
  • kota dre
  • wisata zwinger dresden
  • wisata sungai jerman
  • Wisata Bruhlsche terrace
  • tentang kota dresden
  • sejarah tentang albertinum
  • obyek wisata kota dresden europa
  • menikmati kota dresden
  • yang ada di bruhl terrace

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,