www.panoramio.com

www.panoramio.com

Melancong ke Jerman rasanya sangat disayangkan jika tidak mengeksplorasi negara bagian Bayern atau Bavaria. Wilayah selatan Jerman ini memang memiliki panorama alam khas pegunungan yang tak hanya memanjakan mata, tapi juga jiwa. Eibsee, salah satu keindahan yang dapat ditemukan diantara kaki barisan pegunungan Wetterstein, tepatnya Gunung Zugspitze.

www.muenchen.de

www.muenchen.de

Terbentuknya Eibsee di kota Grainau, Bavaria, masih menjadi misteri. Ada yang mengatakan dari gletser, ada pula yang mengatakan asal muasalnya dari sebuah letusan gunung besar, dan reruntuhan batu raksasa. Danau berwarna biru dan hijau ini terletak pada ketinggian 973,28 meter di atas permukaan laut. Letaknya berada tepat di kaki bagian utara Gunung Zugspitze yang merupakan puncak tertinggi di Jerman. Gunung tersebut merupakan bagian dari barisan pegunungan Wetterstein dengan ketinggian 2.962 meter di atas permukaan laut. Perbedaan warna air biru dan toska tersebut mencirikan kedalaman yang berbeda. Luas permukaannya mencapai 195 hektar dengan kedalaman air secara keseluruhan 35 meter dan sepanjang tepian utaranya, danau Eibsee memiliki tujuh pulau.

Danau Eibsee merupakan salah satu danau paling indah dan terbersih di Jerman. Di sekitarnya gunung-gunung tinggi begitu jelas berjajar di depan mata dengan pucuknya yang terkadang masih berselimut salju putih. Pohon pinus pun berbaris menghiasi tepiannya, berusaha menyaring dinginnya angin yang berhembus. Kita dapat menyewa perahu dayung atau perahu kayuh (pedal boat) untuk mengarungi perairannya yang tenang. Di musim panas sulit rasanya menolak “undangan” berenang di airnya yang jernih. Jika ingin mengeksplorasi setiap sudut Eibsee, tersedia jalur trekking yang juga cocok untuk jogging maupun bersepeda. Bentuk jalur memutar dengan panjang 7,2 km dan dapat diselesaikan dalam durasi 2 jam.

www.muchadoaboutmunich.blogspot.com

www.muchadoaboutmunich.blogspot.com

Medannya cenderung landai, tidak begitu banyak tanjakan panjang dan curam, dan jalur utama pun sangat mudah untuk ditemukan. Sebelum memulai trekking, di dekat danau terdapat beberapa toko dan restoran, sehingga pengunjung bisa mempersiapkan perbekalan seperti air minum dan snack. Dengan mengikuti arah jarum jam, kita dapat melihat keindahan Eibsee dari berbagai sisi.

Eibsee terletak sekitar 100 km dari kota München dan dapat ditempuh menggunakan kereta antar kota (Regional Bahn) menuju Garmisch-Partenkirchen, kemudian dilanjutkan dengan Zahnradbahn (kereta khusus pegunungan) dan turun di Zugspitzbahn Grainau. Dari sana Eibsee bisa ditempuh dengan berjalan kaki sejauh 300 meter. Alternatif lain adalah dengan menggunakan Eibsee bus dari Garmisch-Partenkirchen menuju halte Eibsee yang berjarak 100 meter dari danau.

Selama berlibur Anda dapat menginap di Hotel Garni Post, Hotel Garni Wetterstein, atau Eibsee Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Kanalbrücke Magdeburg, Munich Residenz, dan Starnberger See.

Lokasi Eibsee

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • danau 3 warna tulungagung
  • gunung zugspitze
  • danau biru tulungagung
  • keindahan pegunungan eropa
  • mengagumi pegunungan
  • letak gunung zugspite
  • Tempat Wisata zugzpitze di Jerman
  • wisata ke zugspitze
  • nama nama pegunungan dan letaknya di bavaria
  • wisata ke gunung zugspitze germany

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,