BH-3

Gutach terletak di Lembah Gutach (Gutachtal), Schwarzwald. Kota kecil atau yang lebih cocok disebut pedesaan ini memiliki tradisi yang menjadi salah satu simbol pariwisata Schwarzwald. Tradisi tersebut adalah Bollenhut.

BH-1Bollenhut adalah topi tradisional para wanita di Schwarzwald. Pada hari libur besar dan acara-acara tertentu, mereka mengenakan pakaian tradisional berupa blus berwana putih dan dress berwarna hitam. Di kepala mereka mengenakan Bollenhut. Keunikan dari topi ini adalah pom pom atau bola-bola yang terbuat dari rajutan benang wol menempel di atas topi. Ada dua warna topi, yaitu merah dan hitam. Topi dengan pom pom berwarna merah menandakan bahwa wanita yang memakainya belum menikah, sedangkan pom pom berwarna hitam dikenakan oleh para wanita yang sudah menikah. Berat topi dapat mencapai 2 kg. Tradisi ini hanya ada di 3 desa saja, yaitu Gutach, Wolfach-Kirnbach, dan Hornberg-Reichenbach.

Pada saat perayaan thanksgiving day atau Erntedankfest, penduduk Gutach melakukan parade diiringi marching band BH-4lokal. Mereka menggunakan kostum tradisionalnya dan para wanita tidak lupa mengenakan Bollenhut. Mereka berjalan di jalan utama desa hingga menyusuri jembatan menuju ke gereja, dimana acara thanksgiving akan berlangsung sebagai wujud rasa syukur atas hasil panen. Event thanksgiving ini berlangsung setiap hari Minggu pertama di bulan Oktober. Jika Anda berada di Jerman pada bulan Oktober sempatkanlah mampir untuk melihat parade tradisional ini. Para warga Gutach sangat ramah, dengan senang hati mereka mau melayani permintaan foto pengunjung. Selain Bollenhut, Gutach juga menawarkan rekreasi Rodelbahn. Rodelbahn merupakan sejenis rollercoaster mini, lintasan keretanya memiliki panjang 1,2 km. Tarif orang dewasa sekitar €2,50 untuk satu kali putaran. Wahana ini buka setiap hari pukul 10.00 – 18.00, tapi pada musim dingin hanya buka pada akhir minggu pukul 13.00 – 16.00.

Untuk mencapai Gutach Anda dapat menggunakan kereta regional menuju Offenburg atau Freiburg. Dari Offenburg perjalanan dilanjutkan dengan bus B33 menuju Gutach, sedangkan dari Freiburg menuju Gutach menggunakan bus B294. Selama di Gutach Anda dapat menginap di Waldebauernhof Hotel, Schwarzwald-Gasthof Hotel Linde, atau Schwarzwaldhotel Stollen. Destinasi wisata menarik lainnya adalah kota spa Baden-Baden, Berlin Kultur Festival, dan Museum Pinnakothek.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • pedesaan di eropa
  • desa di eropa
  • pedesaan belanda
  • desa eropa
  • pedesaan di jerman
  • pedesaan di malaysia
  • desa desa di eropa
  • desa di jerman
  • gambar pedesaan di inggris
  • foto desa di eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,