56-1

Markethalle Neun menjajakan beragam bahan makanan dan restoran tradisional di tengah kota Berlin. Anda dapat menikmati beragam kuliner homemade mulai dari roti, BBQ, hingga ikan asap yang dilengkapi dengan keramahan para penjual.

56-2

Dulu pasar tradisional merupakan pemandangan yang umum ditemukan di Berlin, namun sejak Perang Dunia II perlahan pusat interaksi sosial itu pun menghilang satu per satu dan tak lagi mewarnai wajah ibu kota. Sebagian dari dari pasar tersebut hancur akibat bom dan sebagian lagi tergusur oleh pasar modern. Markthalle Neun pun menghadapi krisis yang sama, pasar makanan ini nyaris tutup jika tidak diselamatkan oleh warga sekitar. Pasar tradisional ini sudah mulai beroperasi sejak 1 Oktober 1891 dengan kios – kios  menjual beragam kebutuhan hidup. Markthalle Neun kini lebih menyerupai food court, dimana para petani lokal menjual produknya sekaligus olahannya. Para pedagang pun dengan senang hati menjelaskan produk-produk mereka dan cara terbaik untuk mengolahnya. Sebuah keramahan yang jarang didapat di sebuah kota besar.

56-4

Anda bisa menemukan beragam makanan di Markthalle Neun, daging-dagingan, ikan, roti, kopi, hingga variasi pilihan untuk para vegetarian. Di sektor sayuran Anda bisa menikmati berbagai jenis sayuran dengan kualitas terbaik dan organik. Di tempat ini pula dapat kita nikmati burger tahu yang lezat. Ada juga kios yang menyediakan ikan asap, mencium aromanya saja sudah bisa membuat air liur Anda menetes. Makanan favorit warga lokal sudah pasti pork BBQ sandwich atau sandwich daging babi asap dengan saus BBQ. Markthalle Neun sering mengadakan berbagai acara kuliner, seperti setiap hari Rabu selalu ada event Street Food Thursday. Pada acara ini Markthalle Neun tidak hanya menjual kuliner Jerman, tapi Thailand, Vietnam, Korea, hingga kuliner Mexico pun ikut unjuk gigi. Street Food Thursday berlangsung mulai pukul 17.00 – 22.00. Setiap hari Jumat dan Sabtu Markthalle Neun menjadi rumah bagi farmer’s market yang buka mulai pukul 10.00 – 18.00. Kios-kios café Markthalle Neun buka dari hari Senin sampai Sabtu pukul 12.00 – 16.00. Harga makanan di sini berkisar antara € 5,00 – € 20,00.

Untuk mencapai Markthalle Neun Anda dapat menggunakan kereta regional RE 7 tujuan Wünsdorf-Waldstast dan berhenti di Ostbahnhof, kemudian lanjutkan dengan berjalan kaki ke arah Jalan Eisenbahnstrasse. Anda juga bisa naik S7 menuju Ostbahnhof dan lanjutkan dengan berjalan kaki. Selama di Berlin Anda dapat menginap di Innside by Melia Berlin Hotel, Nu Hotel Berlin City, atau Hotel New Berlin. Destinasi menarik lain yang dapat Anda kunjungi antara lain Anne Frank Zentrum, Watergate, dan Viktualienmarkt.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • berlin pasar tradisional
  • pasar ikan markthalle

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,