www.jungeverlagsmenschen.de

www.jungeverlagsmenschen.de

Australia terkenal dengan Pantai Gold Coast yang tak pernah sepi dari para pelancong. Di Berlin, Wannsee adalah tempat paling sering diserbu untuk beristirahat dari sibuknya ibu kota.

www.soberlin.wordpress.com

www.soberlin.wordpress.com

Seperti Gold Coast, Wannsee memiliki pasir keemasan yang memanjang lebih dari 1.275 meter dengan lebar 80 meter. Perbedaannya dengan destinasi populer di Australia itu adalah yang satu pantai, sedangkan Wannsee adalah danau yang luas. Ketika musim semi tiba hingga berakhirnya musim panas, puluhan ribu orang akan memadati pasir pantainya. Berjemur sembari membaca buku, bermain voli, sepak bola, dan juga berenang, sehingga tak heran jika danau di sebelah barat pusat kota Berlin itu dijuluki sebagai kolam renang keluarga atau lido. Di dekat dermaga terdapat perahu yacht berjajar, bersiap mengarungi danau seluas 2,7 km2 dengan kedalaman 9 meter. Di sana juga tersedia area bermain anak-anak, seperti bungee trampolin, promenade atau jalur khusus pejalan kaki dan sepeda, bar, restoran, juga café. Sekitar 10% dari daratan Wannsee merupakan daerah FKK (Freikörperkultur), dimana daerah tersebut hanya dikhususkan bagi para nudist.

Selain aktifvitas di tepian danau, Anda juga dapat jalan-jalan menikmati pemukiman Wannsee. Penduduk asli sekitar umumnya orang-orang konservatif yang jarang keluar rumah, sedangkan pemilik café atau restoran kebanyakan adalah pindahan dari Berlin. Pengunjung dapat mengunjungi salah satu villa di Jalan Am Groβen Wannsee, yaitu bekas kediaman pelukis terkenal Max Liebermann dan kini menjadi museum. Nasibnya cukup tragis karena Nazi mengirimnya ke kamp konsentrasi di Theresienstadt pada tahun 1940. Tiga tahun kemudian, istrinya bunuh diri setelah mengetahui suaminya meninggal. Kisah tragis lainnya, di tepi danau kleiner Wannsee sastrawan Jerman Heinrich von Kleist juga melakukan tindakan bunuh diri bersama kekasihnya, Henriette Vogel di tahun 1811. Di tempat tersebut berdiri sebuah memorial untuk keduanya. Berjalan semakin dekat ke arah hutan Düppel, pemandangan Danau Wannsee semakin memikat. Wisatwan dapat melihat di kejauhan terdapat Pfaueninsel, sebuah pulau yang menjadi tempat pertemuan rahasia Raja Friedrich Wilhelm II dengan kekasihnya yang berusia 13 tahun.

www.en.wikipedia.org

www.en.wikipedia.org

Selama perang dingin berlangsung Wannsee merupakan tempat rekreasi terbaik yang dimiliki Berlin Barat dan hingga saat ini tak pernah berhenti menarik minat wisatawan. Setiap tahunnya danau menyerupai pantai ini dapat dikunjungi 1 juta orang.

Retribusi masuk ke Wannsee adalah sebesar €5,50 dan Anda dapat mengunjunginya sepanjang bulan April hingga September. Wannsee buka pukul 10.00 – 19.00 pada saat weekdays, sedangkan ketika weekend beroperasi pukul 08.00 – 20.00.

Wannsee dapat dicapai dengan menggunakan kereta S1 atau S7 menuju Wannsee atau Nikolassee, kemudian dilanjutkan dengan 10 menit berjalan kaki.

Selama di Berlin Anda dapat menginap di Hotel de Ela, Berliner hof, atau Hotel Adelante. Destinasi menarik lainnya adalah Museumdorf Düppel, mencoba Base Flying, berkunjung ke Museuminsel.

Peta Lokasi Wannsee

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • nudis eropa
  • nudis belanda
  • pantai berlin jerman
  • pantai nudis di eropa
  • wisata bermain berlin untuk ana
  • wannsee eropa wisata
  • rumah wannsee
  • restoran Berlin nudis
  • pantai nudis wannsee
  • wisata nudist di eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,