www.blackchickontour.com

www.blackchickontour.com

Selama puluhan dekade Ku’Damm sudah menjadi lokasi favorit warga Berlin dan juga turis untuk berjalan-jalan atau duduk santai di café. Tempat yang dulu berdiri sebagai simbol kekayaan dan kemamuran Berlin itu, kini terkenal di dunia sebagai salah satu destinasi wisata belanja terbaik di Eropa. Meski tidak belanja, Ku’Damm adalah tempat menarik yang wajib dikunjungi saat melancong ke ibu kota Jerman.

www.commons.wikimedia.org

www.commons.wikimedia.org

Ku’Damm merupakan kependekan dari Kurfürstendamm yang terletak di jantung kota Berlin. Boulevard elit ini memanjang 3,5 kilometer dari Breitscheidplatz di distrik Charlottenburg, dimana terdapat reruntuhan gereja Kaiser Wilhelm, hingga ke Rathenauplatz di Grünewald. Kurfürstendamm awalnya dibangun tahun 1542 sebagai jalur berkuda pangeran terpilih Joachim II, yang menghubungkan kediamannya di Unter den Linden dengan pondok berburu di hutan Grünewald. Jalan kuda milik sang pangeran bertahan hingga tiga abad lamanya. Tahun 1876 Otto Von Bismarck menyarankan untuk merubah Ku’Damm menjadi pemukiman bangsawan dengan rumah-rumah mewah dan pepohonan rindang.

Sebelum hancur akibat Perang Dunia II, orang-orang dapat melihat komplek arsitektur unik dengan ornamen seperti menara, tiang-tiang megah, jendela besar, dan atap-atap tinggi. Beberapa villa masih bertahan hingga saat ini, sebagian lagi sudah berubah menjadi apartemen mewah. Restoran, café, bar, teater, nightclub, butik desainer ternama, toko aksesoris, galeri sepatu, juga department store berjajar ikut menghiasi kawasan elit Berlin itu. Daerah prestisius tersebut pun menjadi Champs-Elysées versi Berlin.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Pasca Perang Dunia II, Ku’Damm lebih menonjolkan potensi wisata belanja dibandingkan dengan arsitekturnya. Anda tak hanya dapat menemukan toko-toko ekslusif yang menjual barang-barang fashion kelas menengah ke atas, tetapi terdapat pula chain-stores, toko suvenir, dan pusat perbelanjaan dengan kisaran harga cukup murah. Jika tidak berminat belanja, kawasan ini nyaman sebagai tempat jalan-jalan atau kongkow di café-café. Akan menjadi pengalaman tak terlupakan ketika bisa menikmati sisi elegan Berlin, ibu kota Jerman yang diselimuti sejarah panjang dari zaman kerajaan Prussia hingga era perang dingin dengan negara komunis yang kini menjadi Rusia.

Ku’Damm dapat dijangkau menggunakan subway U1, U9, bus M19, M29, M46, atau X10 dan berhenti di Kurfürstendamm. Alternatif lain adalah menuju Zoologischer Garten Bahnhof dengan naik subway U2, kereta komuter S46, S5, S7, S75, atau bus M45.

Setelah lelah jalan-jalan Anda bisa beristirahat di Novotel Berlin Mitte Hotel, Eurostars Berlin, atau Hotel Pension Arche. Selama di Berlin jangan lupa untuk mampir ke beberapa ikon Berlin, mengikuti tur bawah tanah, Deutschess Fussballmuseum Berlim, dan monumen sejarah Olympiastadion.

Peta Lokasi Ku’Damm

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • belanja di kurfurstendamm
  • oleh-oleh hamburg
  • pusat oleh oleh hamburg
  • oleh-oleh khas jerman
  • foto kota berlin
  • oleh oleh dari jerman
  • oleh oleh jerman
  • oleh-oleh jerman
  • oleh2 berlin jerman
  • oleh oleh dari hamburg

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,