www.english-speaking-cologne.blogspot.com

www.english-speaking-cologne.blogspot.com

Berlibur ke Köln akan sangat sulit menghindari daya tarik Schocoladenmuseum. Tentu saja, karena kita akan memasuki dunia cokelat layaknya dalam cerita novel. Museum cokelat ini adalah kebanggaan para penduduk Köln dan termasuk dalam 10 besar museum yang harus dikunjungi ketika berwisata ke Jerman.

www.ausflugsziele-nrw.net

www.ausflugsziele-nrw.net

Hans Imhoff “melahirkan” Imhoff Köln-Schokoladenmuseum pada 31 Oktober 1993. Ia merupakan pemilik dari produsen cokelat Jerman ternama, yaitu Stollwerck. Museum ini terletak di semenanjung Rheinauhaufen, berjarak hanya 20 menit berjalan kaki dari Katedral Köln. Sebanyak 5 juta pengunjung setiap tahunnya dengan rata-rata 2.000 wisatawan per hari, mencatatkan Köln-Schokoladenmuseum sebagai salah satu museum terpopuler di Jerman. Tanpa menerima subsidi pemerintah seperti museum lainnya, museum cokelat kebanggaan para kölner –sebutan warga Köln– sepenuhnya berdiri dan berkembang dari finansial sendiri. Mulai tahun 2006 produsen cokelat kenamaan dari Swiss, Lindt & Sprüngli, turut berpartisipasi dalam produksi cokelat yang dipamerkan. Untuk kebutuhan pameran tersebut, museum ini memproduksi 400 kilogram cokelat setiap hari.

Di dalam bangunan berarsitektur modern, tepi barat Sungai Rhein, sejarah 3000 tahun tentang cokelat dipamerkan pada khalayak ramai. Dari gedung futuristik yang terbuat dari paduan baja, alumunium, dan kaca itu menyeruak wangi cokelat. Pengunjung akan diajak untuk memutar roda waktu, berawal dari cokelat sebagai minuman mewah bagi suku Olmek, Maya, dan Aztek. Dimana cokelat masih diolah secara kasar hingga datangnya era industri bersama mesin-mesin yang mampu menghaluskan cokelat. Kita juga dapat melihat proses pembuatan mood booster ini dari mulai biji hingga menjadi bentuk batangan. Bahkan di sana juga terdapat rumah kaca yang di dalamnya tumbuh pepohonan cokelat. Pada abad 17 hingga 18 cokelat merupakan komoditi mahal yang hanya

www.seebtm.com

www.seebtm.com

dinikmati kaum borjuis. Imhoff Köln-Schokoladenmuseum memperlihatkan beberapa keramik yang digunaka khusus untuk konsumsi cokelat. Pengunjung juga menambah pengetahuannya dengan melihat sejarah proses pemasaran cokelat dari waktu ke waktu. Namun fitur yang paling menarik adalah wafer gratis yang bisa kita celupkan dalam chocolate fountain setinggi 3 meter.

Imhoff Köln-Schokoladenmuseum beroperasi mulai pukul 10.00 – 18.00 setiap hari Selasa hingga Jumat. Sedankan pada hari Sabtu dan Minggu atau hari libur mereka menerima kunjungan mulai pukul 11.00 – 19.00. Tiket masuknya dapat ditebus seharga €9. Tempat ini dapat dicapai menggunakan bus 133 menuju Halte Schokoladenmuseum.

Selama di Köln kita dapat menginap di Hotel Weber, Hotel Am Flughafen, atau Ars Vivendi Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Bay Area Burrito Company, Riese Café, dan Deutsches Fussballmuseum.

Lokasi Schokoladenmuseum

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tempat wisata di koln
  • coklat oleh2 jerman
  • wisata koln
  • wisata di cologne jerman
  • schokoladenmuseum köln yaitu museum
  • liburan ke köln
  • koln wisata eropa
  • koln wisata
  • koln jerman tempat menarik
  • cologne jerman tempat menarik

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,