AB-2

Augustiner salah satu pembuat bir di Jerman, tepatnya di München. Terdapat banyak brewery (tempat pembuatan bir) di Milionendorf (desa sejuta umat), tapi Augustiner merupakan tempat pembuatan bir paling tua. Sejak tahun 1328 para pendeta sudah mulai membuat bir di dalam biara Augustine, sebelum akhirnya berubah menjadi perusahaan Augustiner Bräu. Bir buatan Augustiner menjadi favorit penduduk lokal dari dulu hingga kini.

AB-1Salah satu restoran Augustiner berada di jalan Landbergerstraβe 19, bernama Augustiner Bräustuben. Restoran ini menyatu dengan pabrik birnya. Saat memasuki tempat tersebut pengunjung terkadang dapat mencium wangi dari bunga hops yang dijadikan campuran untuk membuat bir. Tidak hanya wangi bunga hops, Bräustuben menawarkan suasana yang kental akan tradisi Bavaria dari mulai dekorasi kayu hingga sajiannya. Mereka menyajikan beragam kulinari khas Bavaria, bahkan makanan tradisional yang tidak begitu dikenal oleh wisatawan ada di sini. Paling menarik adalah penyajian bir Augustiner fresh langsung dari tong kayu tempat fermentasi bir.

Augustiner Bräustuben dapat menampung hingga 120 orang. Tidak seperti restoran bir lain yang selalu padat dan riuh wisatawan, Augustiner Bräustuben lebih didominasi oleh penduduk lokal. Tahun 2010 resmi dibuka Bier Garten di taman rooftop Bräustuben sangat ideal untuk minum bir dingin di musim panas. Tidak ada yang lebih tradisional dari bir segar langsung dari tongnya ditemani weisswurst, mustard, dan pretzel. Ini seperti menu wajib bagi setiap penikmat bir Bavaria. Namun AB-3 menu tradisional ini hanya disajikan untuk sarapan pada jam 10.00 hingga 13.00. Weisswurst adalah sosis putih yang terbuat dari daging babi, namun jika Anda bukan konsumen daging babi bisa mencoba olahan lain seperti salad kentang atau bebek panggang. Untuk setengah liter bir harus merogoh kocek mulai dari € 2,45 (Rp. 36,750) tergantung dari jenis bir yang dipesan. Sedangkan makanan dibanderol mulai dari € 0,50 untuk roti dan € 7,20 untuk olahan daging. Restoran ini buka mulai pukul 10.00 hingga 24.00 setiap hari.

Akses menuju Augustiner Bräustüben dapat ditempuh dari pusat kota naik tram 18 atau 19 lalu turun di Holzapfelstraβe (baca: Holt-sap-fel-shtra-se) atau naik kereta metro S3 tujuan Mammendorf atau S8 (tujuan Germering-Unterpfaffenhofen) lalu turun di Hackerbrücke. Anda tinggal melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Penginapan bisa Anda reservasi di Hotel Modern, Hotel Meier City München, atau Creatif Elephan Hotel.

Selama berlibur di Munich Anda juga dapat mengunjungi Tierpark Hellabrunn, Schnelle Liebe, dan Ennstaler Stub’n.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • keunikan bavaria
  • keunikan dari münchen
  • sarapan ala bavaria

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , ,