www.eatsmarter.de

www.eatsmarter.de

Jerman bukan negara yang terkenal akan makanan sehatnya. Tidak seperti daerah mediterania yang cenderung mengonsumsi protein dan serat, banyak kuliner Jerman, terlebih daerah  Schwabia atau Jerman Selatan, mengandung lemak dan kalori. Termasuk makanan berikut ini, käse spätzle, juga berkalori tinggi tapi terlalu lezat untuk ditolak.

http://www.fuersie.de/

http://www.fuersie.de/

Apabila diartikan käsespätzle secara harfiah berarti ‘burung pipit kecil’, tetapi makanan ini bukan terbuat dari daging burung. Käse spätzle dikenal sebagai mac and cheese (makaroni keju) ala Jerman. Käse adalah keju dan spätzle merupakan mie yang terbuat dari campuran tepung terigu, telur, dan garam. Tidak diketahui dengan pasti dari mana asal mie tersebut, tetapi sejarah mencatat spätzle pertama kali muncul pada tahun 1725, meski sebuah ilustrasi abad pertengahan menunjukan panganan ini sudah ada sebelum tahun 1700. Spätzle saat ini identik sebagai makanan khas dari daerah Jerman bagian selatan. Tetapi mie tersebut juga bisa ditemui di negara-negara seperti Swiss, Austria, dan Hungaria.

Di Jerman adonan spätzle yang sudah jadi kemudian dibentuk menyerupai mie menggunakan alat seperti parutan lalu kemudian direbus. Masyarakat tradisional dulu biasa membentuknya dengan cara menaruh adonan di atas papan kayu kemudian dipotong kecil-kecil menggunakan pisau. Setelah direbus masukan mie telur ke dalam piring, kemudian diberi keju parut. Taburan keju di atas mie yang masih panas akan langsung meleleh. Terakhir adalah dengan menambahkan toping bawang bombay goreng. Mac and cheese ala Jerman ini terasa sangat lebut dan tentu saja

www.suniskanal.blogspot.com

www.suniskanal.blogspot.com

cheesy. Rasa gurihnya pun didapat dari minyak bekas menggoreng bawang yang dicampurkan dalam käse spätzle. Sayuran dan irisan daging asap bisa menjadi variasi pilihan untuk menambah toping. Di Jerman kuliner tersebut lebih banyak dikonsumsi saat musim dingin, tetapi juga yang paling dicari ketika Oktoberfest berlangsung.

Kita bisa menemukan menu käsespätzle dibanyak restoran yang menyajikan makanan Schwabia. Di Berlin jika ingin mencicipi pasta ala Schwabia ini, Anda bisa berkunjung ke restoran Lebensmittel in Mitte di Jalan Rochstrasse 2. Di sana tersedia beragam menu dengan cita rasa Jerman asli. Desain interiornya mirip dengan pondok makanan di pegunungan Alpen. Restoran ini beropersi dari hari Senin – Sabtu, mulai pukul 12.00 – 24.00. Lebensmittel in Mitte dapat dicapai menggunakan trem M1 atau subway U8 menuju Weinmeisterstraβe.

Selama di Berlin Anda dapat menginap di Savoy Berlin Hotel, NH Berlin Postdamer Platz, atau Hotel City Gallery Berlin. Destinasi menarik lainnya adalah Gedenkstätte Berlin-Hohenschönhausen, Tiergarten, dan Heidelberg.

Peta Lebensmittel in Mitte

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 24 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kasespatzle
  • spatzle resep
  • pasta jerman
  • resep kasespatzle
  • spätzle adalah
  • mie ala jerman
  • resep Kasespaetzle
  • resep kässpatzen
  • resep makanan kases spatzle
  • resep masakan kasespatzle german

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,