www.fazendoasmalas-evellyn.blogspot.com

www.fazendoasmalas-evellyn.blogspot.com

Pernahkah Anda melihat sungai yang terletak di atas sungai lainnya? Pemandangan tersebut bisa ditemukan di Magdeburg Jerman. Sungai yang tinggi tersebut berfungsi sebagai jembatan yang kerap dilalui kapal-kapal besar. Keunikan tersebut berpadu sempurna dengan keindahan alam sekitar sehingga menarik banyak minat wisatawan.

www.mob2011.com

www.mob2011.com

Kanalbrücke Magdeburg merupakan jembatan air yang melintas di atas Sungai Elbe, kota Magdeburg. Gagasan jembatan unik ini sebetulnya sudah tercetus sejak tahun 1919 dan rancangannya dibuat pada tahun 1939. Namun meletusnya Perang Dunia II dan Perang Dingin, membuat pembuatan Magdeburg Waterbridge menjadi tertunda. Baru setelah reunifikasi Jerman, pembangunan jembatan air itu kembali di prioritaskan. Konstruksinya dimulai pada tahun 1997 dan selesai di tahun 2003 dengan memakan biaya sebesar €501.000.000. Kokohnya jembatan itu terdiri dari 24.000 ton baja dan 68.000 meter kubik beton.

Kanalbrücke Magdeburg merentang sepanjang 918 meter di atas Sungai Elbe, ketinggiannya mencapai 690 meter dari atas tanah, 228 meter di atas permukaan air, dengan lebar 34 meter, serta kedalaman air mencapai lebih dari 4 meter. Catatan tersebut menunjukan jembatan tersebut sebagai jembatan air terbesar di Eropa. Magdeburg Water Bridge ini menghubungkan pelabuhan di timur dan barat Jerman. Ratusan kapal kargo besar melewati jembatan ini mulai dari kanal Elbe-Havel hingga kanal Mittelland. Kapal-kapal tersebut menjadi sangat terbantu karena tidak harus melalui rute berputar sepanjang 12 kilometer milik Sungai Elbe. Uniknya lagi di kanan kiri dari area air pada jembatan, dibuat jalur khusus untuk pejalan kaki dan sepeda. Sepanjang jalur water bridge disuguhi pemandangan ruang terbuka hijau khas tepian sungai. Sehingga

www.cntraveler.com

www.cntraveler.com

tak mengherankan banyak pelancong yang ingin menyaksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri sebuah jembatan air melintasi sungai. Tak jarang barisan kapal besar lewat dihadapan mereka. Kapal tersebut juga beratnya berton-ton namun kosntruksi kokoh Kanalbrücke Magdeburg mampu menahan beban tersebut.

Untuk merasakan pengalaman tersebut Anda bisa mengikuti tur Wasserstraβenkreuzfahrt seharga €24,50 selama 4 jam menggunakan perahu. Tur tersebut diadakan Magdeburger Weisse Flöte dan jadwal keberangkatannya dapat langsung di cek via online. Alternatif lain adalah dengan menggunakan kereta S10 menuju Barleber See, kemudian lanjutkan dengan bus 604 dan turun di pemberhentian Magdeburg/Hebewerk.

Selama berwisata Anda dapat menginap di Classik Hotel Magdeburg, Hotel Ottersleben, atau Hotel Lowenhof. Tempat menarik lainnya adalah Fragrance Museum, Schwarzwald, dan Romantische Straβe.

Lokasi Magdeburg Water Bridge

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Keunikan Sungai Di Atas Sungai
  • tempat menarik di magdeburg
  • kanalbrücke magdeburg
  • sungai di eropa
  • transportasi kapal sungai eropa
  • sungai diatas sungai
  • lokasi magdeburg water bridge
  • Sungai di kota magdeburg
  • jembatan air di eropa
  • transportasi kapal sungai di eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,