h

FrauenkircheFrauenkirche

Frauenkirche atau Church of Our Dear Lady adalah landmark dari kota München. Gereja Roman Katolik ini dapat dengan mudah dilihat dari pusat kota, menara kembarnya menjulang paling tinggi diantara bangunan lain. Letak Frauenkirche hanya 4 menit berjalan kaki dari Marienplatz ke arah timur. Selain arsitektur bangunannya, jangan lewatkan untuk melihat Teufelstritt (jejak kaki iblis) yang melegenda dan nisan makam Raja Bavaria, Ludwig IV. Sepuluh menit berjalan kaki dari Frauenkirche ke selatan, terdapat gereja kecil yang sangat indah. Asamkirche namanya. Gereja bergaya barok ini dipenuhi ornamen-ornamen cantik. Asamkirche menjadi favorit diantara penduduk lokal karena lebih sepi dibandingkan gereja lainnya yang selalu dipenuhi turis.

Fünf Höfe

Penat dengan sibuknya jalanan di Munich? Paling enak ngadem di Fünf Höfe. Jika di Indonesia, Fünf Höfe tergolong sebuah mall. Five courtyards ini tidak hanya cantik arsitekturnya, di dalam banyak butik, restoran, café, bar, hingga art gallery. Mall bergaya modern ini mengusung konsep outdoor di dalam ruangan. Pengunjung seperti berjalan-jalan di tengah kota tua sambil ber-window shopping, di dalamnya juga terdapat taman-taman tersembunyi. Taman-taman di dalam Fünf Höfe bisa menjadi pelarian dari 5 hofepadatnya kota Munich. Meskipun termasuk salah satu destinasi populer, tapi Fünf Höfe terasa sepi dan tenang.

Olympiapark

Puas berkeliling di pusat kota, untuk menghabiskan hari paling pas di Olympiapark atau Olympic Park. Olympiapark adalah arena tempat berlangsungnya Olimpiade tahun 1972, tempat ini didesain tidak hanya untuk arena olahraga namun juga rekreasi. Cobalah serunya memanjat atap Olympiastadion yang berbentuk tenda, kemudian meluncur menggunakan flying fox. Dijamin menjadi pengalaman tak terlupakan. Selain itu Anda dapat menikmati indahnya kota Munich baik dari Olympiaberg maupun Olympiaturm. Kalau sudah berada di Olimpiapark haram hukumnya jika tidak mampir ke Museum BMW. Letak museum BMW ini berseberangan dengan Olympic Arena, mudah dikenali karena arsitekturnya yang khas dan mewah. Museum berbentuk silinder ini menceritakan tentang sejarah BMW serta memamerkan koleksi produk mereka. Museum buka mulai jam 10.00 sampai jam 18.00 dengan harga Olympiaparktiket masuk € 9.00. Selama berada di München Anda dapat menginap di Hotel Schlicker, Leonardo München Hotel City West, atau Holiday Inn Munich Schwabing Hotel. Anda juga dapat melihat atraksi selancar di Sungai Eisbach atau hiking melihat keindahan Koenigstuehl.

Baca juga Jelajah Bagian 1.

Baca juga Jelajah Bagian 3.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 Oktober 2013.

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • peta munchen
  • jelajah kota munchen
  • keindahan olympiastadion munchen
  • letak peta kota munich
  • Map of Munich in German
  • peta muenchen jerman
  • peta munich jerman

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,