DB-1

Jerman kini termasuk salah satu negara di Eropa yang banyak dikunjungi wisatawan. Panorama alam, kebudayaan, hingga situs sejarahnya menjadi andalan sektor pariwisata negeri bir ini. Salah satu cara terbaik untuk mengeksplor Jerman adalah dengan naik kereta.

DB-2 Transportasi kereta di Jerman sudah sangat berkembang dan dapat diandalkan baik untuk berpergian jarak jauh maupun dekat. Kereta bisa menjangkau hampir semua kota di Jerman, belum lagi menikmati pemandangan dari jendela kereta sungguh menyenangkan. Kereta di Jerman dikelola oleh perusahaan nasional yang disebut Deutsche Bahn (baca: doit-she baan) atau disingkat DB. Canggihnya DB ini sudah mempunyai situs berbahasa Inggris sehingga memudahkan para pelancong dari luar Jerman yang ingin booking tiket kereta. Jerman memiliki berbagai jenis kereta seperti kereta komuter  yang disebut dengan Schnellbahn (S-Bahn) yang menghubungkan satu kota dengan daerah-daerah terdekat, subway atau Unterbahn (U-Bahn), tram (Straβenbahn), dan kereta (Zug) untuk jarak jauh. Zug sendiri meliputi kereta ICE yaitu Intercity Express, Intercity (IC), Regional Express (RE), dan City Night Line. ICE adalah kereta super cepat Jerman menghubungkan kota-kota besar di Jerman dan beberapa negara terdekat, sedangkan IC merupakan kereta cepat Jerman dan menghubungkan kota-kota besar di Jerman saja. RE merupakan kereta antar kota biasa dan juga berhenti di statsiun kota-kota kecil. City Night Line digunakan untuk menghubungkan kota-kota besar di Eropa dan cocok jika Anda ingin menghemat biaya hotel.DB-3

Pihak DB menyediakan program tiket murah diantaranya:

–       Schönes-Wochenende-Ticket (€42 – €44): tiket ini berlaku pada saat akhir minggu (Sabtu atau Minggu) mulai pukul 00.00 hingga pukul 3.00 keesokan harinya dan hanya untuk traveling ke kota-kota di Jerman. Satu tiket maksimum digunakan oleh 5 orang yang ingin traveling bersamaan (grup), sehingga per orang hanya harus membayar €8. Kereta yang ditumpangi adalah RE kelas 2.

–       Länder-Ticket (€22 – €40): setiap negara bagian di Jerman menawarkan program Länderticket, yang dapat digunakan untuk berkeliling ke kota-kota dalam satu negara bagian. Jika berpergian bersama teman atau grup, tidak perlu khawatir karena cukup membeli satu tiket untuk maksimum 5 orang. Harga dan ketentuan tiket berbeda-beda di setiap negara bagian. Tiket berlaku untuk kereta RE kelas 2 dan S-Bahn (komuter).

–       German Rail Pass: tiket ini berlaku untuk semua jenis kereta termasuk ICE. Tiket berlaku  perjalanan 3 – 10 hari dalam satu bulan berkeliling ke seluruh kota di Jerman dan berlaku untuk kereta kelas 1 dan 2. Harga tiket mulai dari €150 untuk 3 hari.

Tiket-tiket kereta dapat dibooking melalui mesin-mesin tiket otomatis di setiap statsiun, melalui situs online DB, atau agen-agen tiket DB resmi. Selama berlibur di Jerman Anda dapat menginap di Adina Apartment Hotel Berlin Hauptbahnhof, Residence Am Hauptbahnhof Hotel, Hotel Coellner Hof, Tourist Hotel, atau Koenigshof Hotel.

Jika berlibur ke Jerman jangan lupa untuk mengunjungi Oktoberfest, bersantap di Ennstaler Stub’n, atau baca panduan Jelajah Muenchen.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 26 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • jalan jalan ke jerman
  • jalan jerman
  • biaya wisata keJerman
  • tour jerman murah
  • liburan ke jerman
  • kereta jerman
  • jalan jalan murah ke jerman
  • tips liburan ke jerman
  • tour jerman
  • liburan ke jerman murah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , ,