www.wpress.at4.de

www.wpress.at4.de

Kota Heidelberg berada di salah satu lokasi terindah Jerman, yaitu lembah Sungai Neckar, dibawah bukit Königstuhl, di negara bagian Baden-Württemberg. Ikon tempat romantis di Jerman ini merupakan favorit para pelancong dari seluruh dunia. Dengan keindahan yang dimilikinya, Heidelberg mampu mencuri hati para pengunjung.

www.vacationspotsgallery.blogspot.com

www.vacationspotsgallery.blogspot.com

Sudah menjadi rahasia umum jika Heidelberg adalah “ratu” dari pariwisata Jerman. Dengan statistik tiga juta turis setiap tahun, Heidelberg memiliki catatan impresif sebagai destinasi wisata. Kota tua ini memiliki banyak pesona yang mampu menghipnotis siapapun yang datang berkunjung. Keindahan alamnya luar biasa, latar hutan legendaris Odenwald dan Sungai Neckar. Di bawah puncak bukit Königstuhl tersisa reruntuhan kastil cantik, Heidelberger Schloss yang tersohor itu. Ia menjulang 80 meter di atas sungai Neckar, di bawahnya tak kalah indah sebuah jembatan batu tua. Persis seperti setting dongeng di buku cerita.

Heidelberg hampir tak tersentuh Perang Dunia II. Ketika kota-kota besar lain hancur akibat pemboman sekutu, kota romantis ini justru digunakan tentara Amerika untuk membangun barak. Oleh sebab itu tempat ini mampu mempertahankan kekunoannya. Arsitektur bangunan beratap merah dengan gaya barok, jalan sempit berkelok, dan warisan-warisan peradaban kuno masih terjaga hingga saat ini. Kota terbesar kelima di Baden-Württemberg ini merupakan rumah dari universitas tertua Jerman, Ruprecht-Karls Universität Heidelberg, ditemukan tahun 1386. Kampus dari 28.000 mahasiswa itu juga merupakan universitas ketiga yang didirikan pada era Kekaisaran Suci Romawi.

www.reisdit.no

www.reisdit.no

Di pusat kota Altstadt Anda bisa mengunjungi gereja-gereja tua menawan, pasar tradisional, hingga toko dalam bangunan elegan. Kawasan belanja utama Heidelberg, Hauptsrasse, membentang sepanjang 1,6 kilometer. Area tersebut adalah pedestrian terpanjang di Jerman. Tak ada satu pun kendaraan bermotor yang diizinkan melalui Hauptstrasse. Restoran, café, bar, nightclub, juga bioskop ikut menghiasi daerah cantik bersejarah, Altstadt.

Perpaduan keindahan alam, sejarah, seni, budaya, dan arsitetur mengukuhkan Heidelberg sebagai simbol romantisme Jerman sejak abad 19. Dari 150.000 penduduk Heidelberg, 30.000 diantaranya adalah warga negara Amerika yang mayoritas merupakan tentara dan keluarganya, kemudian ada mahasiswa asing, juga masyarakat lokal. Hal tersebut membuktikan kota region Rhein-Neckar ini kaya akan pesona budaya.

Heidelberg dapat dijangkau menggunakan kereta regional atau Intercity dari berbagai kota Jerman lainnya. Di dalam kota Heidelberg, bus 32 dan 33 menghubungkan stasiun kereta utama (Hauptbahnhof) dengan Altstadt.

Selama berlibur di Heidelberg Anda dapat menginap di Crowne Plaza Heidelberg Hotel, Hotel Elsenzal, atau Hotel Neu Heidelberg. Tempat lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Desa Gutach yang memiliki tradisi unik, Museum Penyiksaan yang menyeramkan, dan menyaksikan gulat jari tengah khas Bavaria.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 31 Mei 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kota heidelberg
  • wisata di heidelberg
  • heidelberg jerman
  • tempat wisata di heidelberg
  • kota tua di jerman
  • jalan kota
  • kota heidelberg jerman
  • wisata heidelberg
  • tempat wisata di kota heidelberg
  • objek wisata di heidelberg

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,