www.pingallery.deviantart.com

www.pingallery.deviantart.com

Berwisata ke Dresden di Jerman, Anda wajib mengunjungi Istana Zwinger. Landmark terbaik ibukota negara bagian Sachsen itu sangat terkenal akan keindahannya mulai dari arsitektur hingga benda-benda seni lain yang ada di sana.

www.loveisspeed.blogspot.com

www.loveisspeed.blogspot.com

Nama Zwinger berasal dari bahasa Jerman bezwingen yang berarti untuk menaklukkan. Kata ini juga merujuk pada ruang antara lingkar benteng kota yang berfungsi sebagai penahan serangan musuh. Tetapi sebetulnya istana yang terletak di pusat kota sejarah Dresden ini sama sekali tak ada sangkut paut dengan militer. Zwinger dibangun atas kehendak Elektor Sachsen, yaitu August II. Pembangunannya berlangsung antara tahun 1710 – 1728 dan didesain oleh arsitektur barok Matthäus Daniel Pöppelmann yang bekerja sama dengan pemahat kenamaan Balthasar Permoser. Inagurasinya sendiri dilaksanakan pada tahun 1719, ditandai dengan pesta pernikahan anak lelaki August der Starke (gelar August II) yang mempersunting putri dari Kerajaan Habsburg, Maria Josepha. Istana Zwinger dibangun tepat di tempat benteng kota dahulunya berdiri, sebagai simbol kejayaan August der Starke yang baru saja naik tahta sebagai Raja Polandia pada tahun 1697. Tempat tersebut kerap digunakan untuk beragam acara festival bangsawan dan turnamen.

www.www.panoramio.com

www.www.panoramio.com

Istana Zwinger merupakan salah satu representasi arsitektur barok terbaik di Jerman yang memadukan seni bangunan, seni pahat, dan seni lukis. Kompleks Istana ini terdiri dari beberapa galeri seni, pavilion, serta taman yang cantik. Apabila masuk dari gerbang utama, Anda dapat menemui Crown Gate yang kerap dijadikan objek foto oleh para turis karena banyak dihiasi patung-patung dewa mitologi Yunani. Kemudian ada Rampart Pavilion dengan pahatan cantik dan pada puncak bangunannya berdiri patung Hercules. Tak jauh dari Rampart Pavilion kita akan menemukan Nymphenbad atau Nymphaeneum, yaitu sebuah halaman tertutup dengan air mancur bergaya barok terbaik di Jerman. Sekeliling Nymphenbad itu dijaga oleh patung-patung peri cantik Yunani dan Dewa Triton. Beberapa museum di dalam Zwinger yang dapat dikunjungi adalah Old Masters Picture Gallery, Porcelain Collector, serta Mathematisch-Physikalischer Salon.

Tiket yang harus dibayarkan jika ingin mengunjungi museum tersebut adalah sebesar €10,00, sedangkan untuk masuk ke area Istana dan taman itu gratis. Sepanjang tahun Zwinger dapat dikunjungi setiap Selasa hingga Minggu, yaitu pukul 05.00 – 22.00 pada bulan April hingga Oktober. Sedangkan bulan November – Maret, Zwinger dibuka untuk umum pukul 06.00 – 20.00. Anda dapat masuk melalui Theaterplatz dengan menggunakan trem 4, 8, atau 9.

Selama di Dresden Anda dapat menginap di Neumarkt Aparthotel, Hotel Bayerischer Hof Dresden, atau Hotel Zum Nussbaum. Destinasi menarik lainnya adalah Bamberg, Sanssouci, dan Ku’Damm.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • tempat wisata di dresden jerman
  • Tempat wisata di dresden
  • tempat wisata dresden
  • tempat paling terkenal di Dresden
  • wisata ke dresden
  • Istana Dresden
  • dresden jerman tempat menarik
  • destinasi wisata di dresden
  • wisata top di Dresden Jerman
  • zwinger di kota dresden

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,