77-1

Ada yang unik di Kota Leipzig ketika musim semi tiba. Seharusnya musim semi menjadi musim yang penuh warna seiring mekarnya bunga-bunga setelah musim dingin berlalu, namun Anda dapat merasakan suasana musim semi yang berbeda di sana. Karena pada saat itu, Leipzig menjadi tuan rumah festival “dark culture” terbesar di dunia.

77-2Wave Gotik Treffen (WGT) sebuah festival unik tahunan yang menyelenggarakan pentas musik, film, seni, budaya, dan sastra gotik. Sebanyak 150 band dan seniman dari beragam aliran gotik seperti Gothic Rock, Noise, Darkwave, Neoclassical, Experimental, Medieval Music, Deathrock, dan Punk hadir di acara ini. Sekitar 20.000 pengunjung dan fans aliran gotik berdatangan setiap tahunnya dengan berpakaian serba hitam dan berdandan ala gotik. Kehadiran mereka di Festival dark culture ini selama 4 hari merubah kota Leipzig menjadi lautan hitam. Pihak penyelenggara tak lupa menyediakan tenda-tenda suvenir dan workshop kerajinan khas abad pertengahan, serta menyelenggarakan pameran Renaissance, Viking dan Pagan market, event Gothic Romance, sesi tanda tangan artis, hingga acara clubbing lengkap dengan DJ-DJ ternama. WGT Leipzig ini termasuk salah satu festival gotik terbesar di dunia. Awalnya festival ini diselenggarakan pada tahun 1987 di Postdam, namun pemerintah Jerman Timur melarang acara ini sehingga hanya sedikit pengunjung yang datang. Setelah reunifikasi Jerman WGT kembali diselenggarakan pertama kalinya tahun 1992 di Eiskeller club Leipzig, sejak saat itu jumlah pengunjung terus meningkat. Dari tahun ke tahun tanggal penyelenggaraan Festival Gotik Leipzig ini selalu berubah-ubah, disesuaikan dengan jatuhnya hari Whitsun. Biasanya pada saat musim semi bulan Mei dan awal musim panas di bulan Juni. Tiket dijual seharga € 81,00 untuk semua event (pentas musik, pemutaran film, pameran budaya, dan sastra) selama 4 hari, dan dapat dipesan melalui situs resmi WGT.

Untuk mencapai Leipzig Anda bisa menggunakan pesawat karena Leipzig mempunyai dua bandara, yaitu Leipzig-Halle dan Leipzig Altenburg. Jika Anda berangkat dari kota Jerman lainnya, dapat menggunakan kereta Regional Bahn atau Intercity Express. Selama di Leipzig Anda dapat menginap di Fuerstenhof Hotel, Holiday Inn Garden Court Leipzig City Center, atau Lindner Leipzig Hotel. Destinasi wisata menarik lainnya yang patut dikunjungi antara lain Bach Festival, Festival Kultur Berlin, dan Romantic Road.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • aktivitas pada saat musim semi di jerman
  • wave gotik treffen leipzig dark culture
  • makanan musim semi di jerman
  • perayaan musik seni selama 4 hari di yunani
  • seharusnya musim semi menjadi musim yang penuh warna seiring mekarnya bunga-bunga
  • tuan rumah wave gothic treffen
  • wave gotik jerman
  • Wgthbunhik
  • wisata anak di jerman di musim semi
  • makanan khas musim semi di inggris

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , ,