93-1

Fasching disebut juga dengan Karneval sebuah perayaan penting bagi umat Katolik di Jerman. Selama perayaan seluruh daerah di Jerman penuh oleh warganya yang berparade menggunakan kostum-kostum unik hingga menyeramkan. Selain parade terdapat pula tradisi-tradisi unik lainnya. Penasaran? Mari kita simak.

Selama 40 hari (tanpa menghitung hari Minggu) sebelum paskah, umat Katolik di dunia mengenal yang namanya Ash Wednesday. Rabu Abu adalah hari pertama dari 40 hari umat Katolik berpuasa sebelum paskah. Umat Katolik di 93-2beberapa negara, seperti Jerman, mengadakan sebuah pesta sebelum memasuki bulan puasa atau hingga hari Selasa sebelum Ash Wednesday. Di Jerman perayaan tersebut disebut Fasching atau Karneval. Fasching ini dimulai dengan tradisi yang disebut Weiberfastnacht, yaitu ketika para wanita memenuhi alun-alun kota. Mereka diperbolehkan mencium setiap pria manapun yang lewat, dengan catatan wanita tersebut harus memotong dasi si pria terlebih dahulu. Weiberfastnacht biasanya diadakan pada hari Kamis sebelum Rabu Abu, pada akhir tradisi tersebut biasanya diadakan karnaval dimana orang-orang pergi ke bar untuk minum-minum dengan menggunakan beragam kostum. Setelah Weiberfastnacht, pada hari Senin sebelum Rabu Abu disebut dengan Rosenmontag. Tradisi Rosenmontag ditandai dengan parade karnaval besar-besaran, warga turun ke jalan menggunakan kostum dan membagikan permen, cokelat, atau mainan kepada para pengunjung. Dari balik topeng yang dikenakan mereka akan mengumpat atau mengejek orang lain, kebanyakan yang jadi bahan ejekan adalah para public figure seperti politikus. Pada Selasa malam dilakukan pembakaran dan penguburan Nubbel. Nubbel adalah sebuah boneka seukuran manusia yang terbuat dari jerami, simbol dari segala dosa yang dilakukan sepanjang perayaan Fasching. Setelah Nubbel dibakar, warga akan kembali berpesta hingga Rabu Abu tiba. Mereka juga akan memilih pangeran dan putri Fasching. Tradisi di hari terakhir sebelum Rabu Abu tersebut disebut dengan Fastnachtsdienstag.

Fasching selalu dirayakan setiap tahun di Jerman, pada tanggal yang berbeda tergantung jatuhnya hari Paskah. Saat 93-4Karneval berlangsung Anda dapat mencicipi Krapfen atau Berliner pfannkuchen yang menjadi kuliner khas perayaan tersebut. Perayaan Fasching terbaik dan paling tradisional dapat disaksikan di kota Köln (Cologne), Düsseldorf, Aachen, Mainz, dan Münster. Untuk mencapai kota-kota tersebut dapat menggunakan pesawat, jika ingin hemat dapat menggunakan kereta Regional atau Intercity. Selama mengikuti Karneval Anda dapat beristirahat di Alpha Hotel, Intercity Hotel Düsseldorf, Campus Boardinghouse Hotel, atau Hotel Moguntia Mainz. Destinasi wisata menarik lainnya adalah Würzburger Residenz, Karnaval Budaya Berlin, dan Wattolümpiade.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • tradisi rosenmontag
  • tradisi fasching dijerman
  • rabu abu di eropa disebut
  • perayaan unik jerman
  • rabu abu di eropa
  • sejarah fasching and karneval
  • sejarah rosenmontag
  • sejarah teradisi fasching di jerman
  • tradisi fasching
  • tradisi fasching di jerman

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , ,