31-4

Hof dalam bahasa Jerman berarti halaman, maka Hackesche Höfe secara harfiah berarti halaman-halaman Hackesche. Serangkaian halaman menjadi satu di daerah Scheunenviertel, distrik Mitte, Berlin. Tempat ini menjadi meeting point, tempat hangout, dan area nightlife paling favorit diantara penduduk lokal juga wisatawan.

Hackesche Höfe berada tepat di seberang Hackescher Markt, terdiri dari 8 halaman tertutup yang saling terkoneksi. 31-1Disebut halaman tertutup karena tempat ini dikepung oleh jajaran bangunan tinggi dengan arsitektur menawan. Gedung-gedung tersebut merupakan contoh terbaik dari arsitektur Jugendstil-Renaissance di Jerman. Sebagian besar dindingnya dihiasi oleh ubin putih mengkilap dan sentuhan seni mosaik khas Moor. Bangunan yang mengelilingi halaman tertutup Berlin itu merupakan kompleks apartemen, toko, butik, galeri seni, kantor, café, bar, hingga klub malam.

Sebagai kawasan tua dan bersejarah, Hackesche Höfe dibukukan sebagai tempat yang harus dilestarikan oleh pemerintah Jerman sejak tahun 1972. Tempat hangout favorit berliner ini merupakan representasi halaman tertutup paling besar di Jerman. Pertumbuhan Höfe bersamaan dengan perkembangan Berlin sebagai pusat perkotaan. Ekspansi dimulai pada tahun 1700 dari daerah pinggiran, Spandauer Vorstadt yang terletak di luar kota Spandau. Setelah Raja Prussia, Frederick William I, membangun balai kota di Spandau, daerah tersebut menjadi bagian dari Berlin. Pembangunan Hackesche Höfe dimulai sekitar tahun 1905 – 1907. Kemudian direnovasi pada tahun 1997. Hal tersebut dilakukan karena setelah reunifikasi Jerman, halaman tersebut sudah menjadi tempat favorit berliner untuk berinteraksi. 31-2Hackesche Höfe terus berkembang hingga kini dan menarik ratusan orang setiap harinya.

Hof I dikenal juga sebagai Endellscher Hof adalah karya dari seniman dan arsitek art nouveau, August Endell. Bagian utama dari Hackesche Höfe ini menjadi tempat beroperasinya berbagai bar dan restoran, serta Chameleon Theater. Teater yang cukup populer tersebut tak hanya menampilkan pertunjukan tap dance atau akrobatik, tetapi juga mempertunjukan hiburan komikal yang mengocok perut. Hof 2 atau Theaterhof diisi oleh Hackesche Höfe Theater, yaitu teater budaya Yahudi dan beberapa perkantoran. Halaman yang lainnya memiliki suasana yang lebih sepi dengan fitur pertokoan kecil dan galeri seni.

Untuk mencapai tempat ini Anda dapat menuju Hackescher Markt dengan naik kereta S5, S7, atau S75. Selain itu bisa juga menggunakan trem (M1, M4, M5, atau M6) atau bus (N2, N40, N42, atau N5). Alternatif lain adalah dengan naik subway U8 menuju Weinmeisterstrasse.

Setelah berjalan-jalan di Berlin Anda dapat beristirahat di Adina Apartemen, Novotel Berlin Mitte, atau TRYP Berlin Mitte Hotel by Wyndham. Tempat menarik lainnya yang patut dikunjungi adalah Anne Frank Zentrum, Charlottenburg, dan Perlin.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 22 Maret 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • wallpaper gedung
  • wallpaper gedung tinggi
  • Gedung Eropa
  • gedung wallpaper
  • gedung perkotaan
  • photo perkotaan gedung gedung
  • wallpaper gedung perkotaan
  • gambar bangunan di eropa
  • wallpaper gedung art
  • gedung di jerman

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,