73-1

Anda pasti familiar dengan thumb war atau adu jempol di Indonesia. Nah, di negara bagian Bayern (Bavaria) Jerman, juga memiliki permainan serupa namun menggunakan jari tengah. Permainan ini sudah termasuk pada adu ketangkasan dan berlangsung sejak abad ke 17.

73-2Setiap musim panas Bavaria menggelar kejuaraan gulat jari tengah. Permainan ini dulunya hanya dimainkan oleh orang-orang dari Pegunungan Alpen, yaitu Bavaria dan Austria. Namun kini setiap pria dari setiap penjuru Jerman berbondong-bondong untuk mengikuti kompetisi gulat unik di Bavaria. Para peserta yang ikut kompetisi harus menggunakan pakaian khas Bavaria, yaitu Lederhosen. Gulat jari tengah ini disebut dengan Fingerhakeln. Sama seperti adu panco, peraturan Fingerhakeln mengharuskan dua pria berhadapan, jari tengah mereka berada di atas meja setinggi 79 cm, lebar 74 cm, dan panjang 109 cm. Jari tengah mengait pada sebuah tali berbentuk cincin. Setelah wasit memberi tanda, kedua kompetitor akan mulai saling tarik, pemenangnya adalah yang dapat menarik lawan hingga melintasi meja. Mereka hanya boleh menggunakan satu jari tengah saja. Menjelang pertandingan para peserta umumnya sibuk mempersiapkan jari-jemari, beberapa diantaranya ada yang meremas-remas bola tenis dan ada pula yang melakukan push-up dengan hanya menggunakan jari tengah. Awalnya Fingerhakeln adalah cara untuk menyelesaikan persengketaan. Jika dua petani jatuh hati pada satu gadis yang sama, mereka akan melakukan Fingerhakeln untuk Man warms up during the traditional Bavarian finger-pulling championships, called "Fingerhakeln", in the Bavarian village of Warngaumemutuskan siapa pria yang lebih layak untuk gadis tersebut. Tradisi tersebut kini menjadi kompetisi adu ketangkasan khusus pria yang mampu menarik lebih dari 400 penonton.

Fingerhakeln digelar secara bergiliran di kota-kota Bavaria. Agar tak ketinggalan momen tersebut sebaiknya Anda mengunjungi laman event calendar saat merencanakan liburan, khususnya pada musim panas. Selama di Bavaria Anda dapat memilih hotel Treff Munchen City Center Hotel, Altstadthotel Guesthouse die Galerie, Weinnresidenz Sonnleitner, atau Arvena Kongress In der Wagnerstadt Hotel sebagai tempat menginap. Destinasi menarik lainnya Würzburg, Rothenburg odT, dan menonton pementasan wayang di Augsburg.

Peta lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • sejarah fingerhakeln
  • panco jari
  • fingerhakeln adalah
  • Foto anak adu jari tengah
  • gulat jari dari jerman
  • atraksi budaya jerman fingerhakeln
  • panco jari tengah
  • permainan anak-anak adu jempol
  • permainan jari
  • permainan pria

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,