www.worldalldetails.com

www.worldalldetails.com

Benua biru kaya akan sejarah yang abadi, koleksi seni terbesar di dunia, hingga keunikan warisan kerajaan dan semua tersimpan rapi di Grünes Gewolbe atau Green Vault kota Dresden, Jerman. Green Vault terkenal sebagai kamar harta karun paling indah dan terkaya di Eropa.

Green Vault Dresden

www.skyscrapercity.com

Awal abad 18 August II der Starke berusaha keras untuk menjadikan Dresden sebagai pusat kesenian dengan mengundang para pemahat, tukang emas, serta pelukis untuk tinggal di kotanya. Ia memerintahkan ruangan-ruangan megah dalam Residenzshcloss dibuka untuk tempat pemajangan barang-barang berharga. Hal tersebut merupakan caranya memperlihatkan keunggulan budaya Dresden disamping juga memamerkan kekayaan. Tahun 1945 kota Dresden hancur akibat pemboman sekutu, begitu pula dengan Green Vault. Harta karun yang sudah diamankan di sebuah bunker kemudian disita oleh Tentara Merah dan dibawa ke Rusia. Tahun 1958 barang-barang berharga tersebut dikembalikan ke Dresden. Saking banyaknya koleksi yang dimiliki, disediakan dua ruangan untuk menampung isi peti harta karun tersebut. Saat renovasi Residenzschloss masih berlangsung, tahun 2004 Neues Grünes Gewolbe (New Green Vault) dibuka untuk publik. Sedangkan rekontruksi kamar harta karun yang didirikan Elektor Sachsen, August II der Starke, yaitu Historisches Grünes Gewolbe (Historic Green Vault) mulai beroperasi kembali pada tahun 2006.

Green Vault Dresden

www.de.wikipedia.org

Di lantai pertama Residenzschloss, Neues Grünes Gewolbe hadir dalam balutan ruangan yang elegan. Setiap karya seni dan perhiasan ditampilkan dalam sebuah kotak minimalis terbuat dari kaca antiglare dan diberi teknik pencahayaan sempurna sehingga pengunjung dapat mengapresiasi setiap detail objek. Benda-benda berharga yang dipajang di New Green Vault jumlahnya lebih dari 1.000, meliputi berbagai alat rumah tangga yang terbuat dari emas, perak, gading, mutiara, kelapa, hingga telur burung unta. Diantara koleksi yang paling mencolok adalah perlengkapan minum teh yang dihiasi motif oriental khas Tiongkok dan perhiasan yang terinspirasi Pengadilan Kerajaan Delhi. Historisches Grünes Gewolbe yang terletak di lantai dasar, sudah indah dengan sendirinya secara arsitektur. Rekontruksinya dibuat dalam bentuk gaya barok yang megah, dengan material seperti gading dan batu permata amber. Cat berwarna hijau malachite (batu mineral) dan taburan emas mempertegaskan kemegahan Historic Green Vault. Di sana dipamerkan harta paling berharga milik August II, yaitu miniatur diorama yang menggambarkan limpahan kekayaan milik Kaisar Mughal, Aurangzeb Alamgir. Pembuatan diorama itu membutuhkan waktu tujuh tahun dan memiliki harga lebih mahal dari Kastil Moritzburg. Tak heran karena benda setinggi 58 cm tersebut dihiasi batu ruby, zamrud, sebuah batu safir, serta lebih dari 4.000 berlian.

Lebih dari 3 juta pengunjung sudah mengagumi kilauan kemegahan yang dipamerkan Green Vault. Museum yang terletak di Residenzschloss itu dapat dikunjungi setiap Rabu hingga Senin (Selasa libur), pukul 10.00 – 18.00. Tiket masuknya sebesar €12. Untuk memasuki Historic Green Vault disarankan melakukan reservasi karena setiap harinya jumlah pengunjung dibatasi.

Selama di Dresden Anda dapat menginap di Villa Gasthof, Kandler s Hotel, atau Hotel Villa Emma. Destinasi menarik lainnya adalah Fürstenzug, Brühl Terrace, dan Museuminsel Berlin.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Cara Membuat Peti Harta Karun
  • harta karun eropa
  • harta karun peninggalan kerajaan pajajaran
  • harta karun pajajaran
  • Harta karun di benua eropa
  • harta karun kerajaan pajajaran
  • Cara membuat peti harta karun dari kardus
  • cara buat kotak harta
  • membuat kotak harta karun
  • harta kerajaan pajajaran

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,