Beirut-1

Lapar, lelah, dan bosan dengan menu daging-dagingan ala Bavaria? Atau sekedar ingin camilan untuk mengganjal perut? Di Daerah Sendling, München, terdapat warung kecil dengan interior minimalis bernama Beirut Beirut.

Restoran ini beroperasi di Valleystraβe 28. Kawasan yang tenang, tidak padat turis, pas untuk beristirahat sambil memakan kudapan. Beirut Beirut menyajikan makanan Lebanon dan cocok untuk para kaum vegan. Restorannya termasuk kecil, meja-meja panjang menempel pada dinding disandingkan dengan kursi-kursi bar. Dindingnya bercat warna toska, setengah dindingnya ditempeli lantai. Bahkan lantai dengan corak khas timur tengah menghiasi meja counter.

Falafel adalah primadona dari restoran mungil ini. Apa itu Falafel? Bagi yang tidak familiar dengan makanan timur Beirut-3tengah, khususnya Lebanon, mungkin bertanya-tanya. Falafel berbentuk bola-bola yang digoreng, bahannya terdiri dari buncis dan fava bean atau kacang parang. Bola-bola goreng ini bisa dimakan langsung, meskipun biasanya disajikan dengan berbalut pita atau roti pipih khas Arab. Sebab itu falafel terkadang disebut juga dengan sandwich Arab. Sang Chef menggoreng falafel ketika ada yang memesan, jadi bisa dipastikan makanan ini fresh from the oven. Selesai digoreng bola-bola dimasukan ke dalam pita bersama ketumbar, daun mint, acar, dan tomat. Makan Falafel paling mantap jika ditemani secangkir  teh Lebanon atau kopi Arab.

Beirut Beirut juga menyajikan makanan khas Lebanon lainnya, seperti baba ghanoush, hummus, dan tabouleh. Ketiga makanan tersebut tidak akan mengecewakan lidah. Baba ganoush misalnya, terbuat dari terong ungu yang digrill kemudian ditumbuk dan dicampur dengan olive oil serta rempah-rempah. Baba ganoush bisa disajikan sebagai cocolan roti pita atau dibuat sandwich layaknya falafel. Tabouleh juga salah satu makanan yang patut dicoba jika mengisi perut di Beirut Beirut. Tabouleh adalah salad arab yang terdiri dari campuran beragam sereal yang disebut bulgur dengan tomat, mentimun, bawang bombay, bawang putih, daun parsley, dan daun mint. Minumnya silahkan mencoba Laban, yoghurt dingin dengan sensasi rasa asin.

Beirut-2

 Jajan di Beirut Beirut tidak akan membuat kantong bolong, harga makanan dan minumannya tergolong murah untuk ukuran München. Kisaran harga santapan di sini mulai dari € 3,00 – €9,80. Beirut Beirut buka dari Senin – Jumat pukul 11.30 – 20.00 dan hari Sabtu pukul 11.30 – 18.30. Untuk mencapainya dari Marienplatz Anda naik U-Bahn (subway) line 6 tujuan Harras, turun di Implerstraβe, kemudian lanjutkan berjalan kaki selama 5 menit menuju Valleystraβe. Voila, Anda pun dapat merasakan sepotong Beirut di kota Munich. Selama berada d München Anda dapat menginap di Drei Löwen Hotel, Ambiance Rivoli Hotel, atau Hotel Goethe. Selama berlibur di Jerman Anda juga bisa mengunjungi Olympiapark, makan malam di Schnelle Liebe, atau berpetualang ke Tebing Kapur di Pulau Ruegen.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 21 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

 Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • makanan halal khas munchen
  • makanan khas munchen
  • Apa itu fallafel
  • oleh2 dari beirut
  • warung kecil
  • warung kecil minimalis

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,