Curry & Co

www.transient-retirement.blogspot.com

Sosis atau Wurst adalah makanan paling favorit di Jerman, tak sulit mencari kios penjual daging berbentuk panjang itu di setiap kotanya. Diantara banyaknya olahan sosis, Currywurst menjadi ikon kuliner Jerman yang paling mendunia. Penganan ini sangat dicintai penduduk lokal dan menjadi makanan yang pantang dilewatkan oleh para pelancong.

Curry & Co

www.budgettraveller.org

Berlin memang kota asal Currywurst karena di sanalah pertama kali kuliner khas itu dibuat. Tetapi bicara tentang kios Currywurst paling enak ternyata jawabannya ada di Dresden. Kedai Curry & Co memenangkan voting sebagai penyaji Currywurst terbaik tak hanya di Dresden tapi juga Jerman. Sejauh ini kesuksesan mereka tercermin dari empat cabang yang tersebar di Dresden juga Leipzig. Dua kedai Curry & Co di Dresden masing – masing terletak di distrik Neustadt dan Schillerplatz. Setiap jam makan siang antrian pembeli terlihat sangat padat. Kedainya sendiri tidaklah besar, terdiri dari dua meja panjang dan kapasitas duduk untuk 20 orang. Di atas meja terdapat banyak cekungan lubang. Fungsinya sebagai tempat meletakkan kentang goreng yang dibungkus dengan kertas berbentuk corong.

Curry & Co menjual sosis yang terbuat dari daging babi, daging sapi murni (vom Rind), unggas (Geflügelwurst), serta sosis vegan dari tahu. Selain menyajikan Currywurst klasik dengan cita rasa pedas kari, kedai ini juga memiliki lima saus home made yang lezat. Ada saus rasa bawang pedas, kacang, hingga saus madu.

Curry & Co

www.tripadvisor.ie

Selain kenikmatan Currywurst, Curry & Co juga didapuk sebagai kedai dengan kentang goreng terbaik. Pelanggan bisa membelinya secara satuan atau memilih paket. Curry & Co memiliki tiga paket, yaitu “Economy menü” dimana Anda mendapatkan satu porsi Currywurst dengan kentang seharga €4,30 atau “Business menü” selain sosis dan kentang juga mendapatkan tambahan minum dengan harga €6,00. Paket ketiga adalah “First Class menü”, dengan harga €9,80 konsumen sudah dapat menikmati satu porsi Currywurst, kentang, dan segelas Prosecco alias champagne. Menu satuannya sendiri memiliki kisaran harga €2,50 – €3,30 untuk sosis dan €2,00 – €2,90 untuk kentang goreng.

Kedai Curry & Co di Dresden berlokasi di Louisenstraβe (Louisenstrasse) 62 Neustadt dan cabang lainnya berada di Loschwitzer Straβe 56 Schillerplatz. Setiap Sening hingga Minggu kedai tersebut beroperasi mulai pukul 11.00 – 22.00.

Selama di Dresden Anda dapat menginap di Das Nichtraucherhotel Privat, Hotel Pension zu Dresden Altpieschen, atau Hotel Alter Weinberg. Destinasi menarik lainnya adalah Café Combo, Zwinger, dan Berliner Weisse.

Lokasi Curry & Co Neustadt, Curry & Co Shillerplatz

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • curry sosis ala jerman
  • Istana yang ada di jerman
  • cara membuat sosis German
  • pin bb jual sosis vegetarian
  • pecinta sosis
  • kedai sosis terkenal di jerman
  • kedai sosis
  • jual sosis homemade di berlin
  • jual currywurst
  • harga sosis murah dan terkenal

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , ,