www.galerie.chip.de

www.galerie.chip.de

Di Dresden sebuah jembatan biru yang menggantung di atas Sungai Elbe tak hanya membantu untuk menghubungkan dua wilayah. Tetapi jembatan yang dikenal dengan nama Blaues Wunder atau Blue Wonder itu adalah sebuah kebanggaan bagi warga Dresden. Keindahan pemandangan lembah Elbe dan sejarah menarik yang melekat pada Blue Wonder, masih menjadi magnet wisatawan hingga kini.

www.schoenesdresden.wordpress.com

www.schoenesdresden.wordpress.com

Jembatan Blue Wonder selesai dibangun pada tahu 1893. Pada masanya, pembangunan jembatan tersebut merupakan sebuah prestasi luar biasa. Kala itu dengan panjang yang mencapai 147 meter, merupakan jembatan terpanjang yang pernah dibangun tanpa menggunakan pilar. Blue Wonder hanya menggunakan satu pilar sebagai penyangga di kedua ujungnya. Para warga Dresden menyebutnya sebagai masterpiece teknologi dan saat dicat warna biru serta merta mereka menyebutnya Das blaues Wunder. Nama resminya adalah König Albert Brücke, menghubungkan distrik Loschwitz dan distrik Blasewitz. Pada era 1900-an dua distrik tersebut merupakan kawasan perumahan elit termahal di Eropa. Hingga kini masih menjadi wilayah paling mahal di Dresden. Jembatan kebanggaan warga Dresden ini juga termasuk salah satu dari sedikit konstruksi yang selamat dari peristiwa pemboman pada Perang Dunia II 1945. Warga yang sangat mencintai Blaues Wunder memutuskan kabel detonator pada bom yang dipasangkan tentara Rusia dan ikut mempertahankannya mati-matian dari gempuran sekutu.

Blaues Wunder

www.unterbelichtet.biz

Selain nilai sejarahnya, tempat dimana Blue Wonder merentang memiliki pemandangan lembah Elbe yang asri. Dari sana pelancong juga dapat mengunjungi Loschwitz atau Blasewitz dan mengagumi kemegahan villa beserta lanskap tamannya yang juga indah. Mayoritas bangunan di sana berasal dari abad 19 dan 20. Namun usianya yang sudah lebih dari satu abad itu sudah mulai “kewalahan” melayani lalu lintas padat dan mulai berkarat akibat air. Pemerintah Dresden sedang mencanangkan perbaikan salah satu landmark bersejarah tersebut. Kendaraan yang melaluinya pun dibatasi kecepatan maksimum hanya 30 km per jam.

Blaues Wunder indah dikunjungi baik siang maupun malam hari. Pada siang hari terlihat jelas pemandangan hijau di tepi Elbe, sedangkan di malam hari jembatan ini nampak gagah dan romantis berhiaskan lampu-lampu berwarna kuning. Lokasinya dapat dicapai menggunakan trem 6 atau 12 menuju halte Schillerplatz.

Selama di Dresden Anda dapat menginap di Sunshine Hostel, Hotel Villa Herzog, atau Hotel am Blauen Wunder. Destinasi menarik lainnya adalah Dürum Kebab Haus, Kanalbrücke, dan Glienicke Brücke.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Blaues Wunder
  • sungai elbe dresden
  • tentang lembah elbe Dresden
  • tempat wisata di bavaria
  • nama bluewonder di jerman
  • jembatan sungai elbe dresden
  • jembatan di sungai elbe dresden
  • jembatan di dresden
  • jembatan blaus wunder
  • jembatan blaues wunder

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , ,