www.skyscrapercity.com

www.skyscrapercity.com

Raja Ludwig II dari Bavaria banyak menciptakan kastil-kastil indah di tempat berpanorama menawan, hasil imajinasinya sendiri. Könighaus, sebuah kastil mungil berdiri cantik di atas Gunung Schachen adalah salah satu karyanya yang menjadi daya tarik objek wisata Jerman. Meski tak semewah kastil lainnya, rumah raja yang satu ini memiliki atmosfer keintiman tersendiri.

www.pingallery.deviantart.com

www.pingallery.deviantart.com

Memiliki jiwa yang puitis, cinta seni, serta misterius mendorong Raja Ludwig II banyak mendirikan kastilnya di pedesaan Bavaria, tempat-tempat terpencil yang jauh dari keramaian. Raja terkahir dari kerajaan Bavaria ini kerap menyendiri di kastilnya itu, seperti Neuschwanstein. Könighaus yang dibangunnya antara tahun 1862 dan 1872, digunakan sebagai tempat merayakan ulang tahunnya pada 25 Agustus. Ia merayakannya sendiri bersama sedikit saja para pengikut setianya. Kastil ini berupa bangunan kayu terdiri dari dua lantai dan lebih menyerupai pondok berburu dibandingkan istana. Rumah sang raja berdiri cantik di atas Gunung Schachen, kota Garmisch-Partenkirchen, dikelilingi panorama pegunungan Alpen, dan barisan hutan pinus di lembahnya.

Eksterior yang polos jauh berbeda dengan desain interiornya. Di lantai bawah rancangannya begitu sederhana. Terdiri dari ruang belajar, aula makan, kamar tidur, dan kamar tidur tamu.  Dekorasinya seperti berada di rumah nenek dengan perabotan klasik rumahan, sofa, lemari, hiasan dinding, dan panel kayu cemara Swiss. Jika bukan karena lampu chandelier yang rumit serta kain pelapis toilet yang nyaman, bangunan ini sama sekali tidak mencirikan tempat tinggal seorang raja.

www.outofthedoor.com

www.outofthedoor.com

Naik ke lantai atas sebuah pemandangan kontras terpapar di depan mata. Warna merah, biru, dan emas mendominasi kemewahan ala istana sesungguhnya. Ruangan tersebut didominasi gaya oriental dan timur tengah sehingga disebut sebagai Türkische Saal atau Ruang Turki. Sofa mewah menempel pada dinding mengelilingi ruangan yang ditengahnya terdapat air mancur. Sentuhan mewah nan cantik diberikan oleh hiasan bulu merak pada ruangan raja tersebut. Konon setiap merayakan ulang tahunnya, Raja Ludwig II bersama para pengikutnya akan mengadakan Arabian Night. Musik Timur Tengah mengalun, mereka duduk di sofa menyilangkan kakinya, dan menghisap sisha.

Untuk mencapai Könighaus Schachen dibutuhkan perjuangan karena wisatawan harus mendaki selama 5  jam melalui Partnachklamm atau 3,5 via Elmau. Bagian dalam kastil hanya dapat dikunjungi bersama pemandu (bahasa Jerman) yang tersedia pada jam 11.00, 13.00, 14.00, dan 15.00. Könighaus Schachen terbuka untuk umum sepanjang bulan Juni – Oktober dengan biaya retribusi sebesar €4.

Selama berwisata Anda dapat menginap di Hotel Aschenbrenner, Gasthof zum Rassenhotel, atau Risserkopfhutte Garmisch Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Kölner Seilbahn, Neuscwhanstein, dan Nymphenburg Schloss.

Lokasi Könighaus Schachen

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • raja ludwig II
  • silsilah kerajaan jerman
  • kerajaan jerman ludwig
  • raja ludwig
  • kisah raja ludwig 2
  • kastil ludwig II
  • istana kerajaan jerman rumah ludwig
  • silsilah raja jerman
  • tour and travel ke menara eifel gunung alpen tempat lht bunga
  • gunung di eropa

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , ,