www.ligiafascioni.com.br

www.ligiafascioni.com.br

Orang-orang Berlin percaya bahwa Gendarmenmarkt adalah alun-alun paling indah di Jerman dan juga Eropa. Gendarmenmarkt menawarkan arsitektur terbaik Jerman dan Perancis dalam satu harmoni yang indah.

Alun-alun yang berjarak hanya 15 menit berjalan kaki dari Brandenburger Tor ini dibangun pada akhir abad 17,

www.holidaycheck.de

www.holidaycheck.de

tepatnya pada tahun 1688. Dirancang oleh Johan Arnold Nering sebagai pasar bernama Linden Markt dan kemudian menjadi markas militer sepanjang tahun 1736 – 1782. Sejak saat itu pula dikenal dengan nama Gendarmenmarkt. Para Berliner –julukan penduduk kota Berlin– menyukai tempat ini karena suasananya yang tenang dan dikelilingi tiga gedung megah, yaitu Deutscher Dom, Französischer Dom, dan Konzerthaus. Sementara di tengah alun-alun berdiri patung sang pujangga Jerman, Friedrich Schiller.

Diantara ketiga gedung tersebut, Französischer Dom adalah yang pertama kali dibuat. Pembangunannya dilaksanakan tahun 1701 – 1705 oleh Jean Louis Cayart dan berfungsi sebagai Gereja Protestan orang-orang Perancis di Berlin yang disebut Huguenot. Delapan puluh tahun kemudian Carl von Gontard menambahkan menara di gereja tersebut. Kini di dalam gereja terdapat museum Huguenot dan lantai paling atas menjadi sebuah restoran serta serambi lengkap dengan lanskap indah kota Berlin.

www.germany-travel.org

www.germany-travel.org

Di seberang Französischer Dom berdiri kembarannya, Deutscher Dom. Giovanni Simonetti membangun katedral Jerman tersebut tahun 1701 – 1708 berdasarkan rancangan Martin Grünberg. Struktur bangunannya berbentuk pentagonal, tak berbeda jauh dengan Französischer Dom. Carl von Gontard juga menambahkan menara di tahun yang sama dengan Französischer Dom, membuat dua bangunan klasik di Gendarmenmarkt ini semakin mirip. Deutscher Dom hangus terbakar sepenuhnya di penghujung Perang Dunia II tahun 1945, kemudian dibangun ulang tahun 1993. Tahun 1996 pemerintah kembali membuka gedung bersejarah ini untuk umum sebagai museum yang bermuatan sejarah Jerman.

Diantara dua gereja kembar adalah bangunan dengan sentuhan gaya arsitektur kuno Yunani, yaitu Konzerthaus. Karl-Friedrich Schinkel membangunnya tahun 1821 sebagai teater, tepat di situs reruntuhan dari National Theater yang hancur akibat kebakaran tahun 1817. Schinkel menggunakan tiang-tiang serta dinding luar dari National Theater dalam karyanya tersebut. Gedung ini pun rusak parah saat Perang Dunia II dan setelah selesai direkontruksi tahun 1984, menjadi Konzerthaus (concert hall).

Pengunjung tidak dipungut biaya untuk mengunjungi Deutscher dan Französischer Dom, sedangkan Konzerthaus hanya membuka tur keliling setiap hari Sabtu dengan biaya €13. Masyarakat Berlin senang berkumpul dan bersantai di halaman, diantara tiga gedung spektakuler tersebut. Gendarmenmarkt mudah dicapai menggunakan subway U2 atau U6 menuju Stadtmitte.

Selama berlibur di Berlin Anda dapat menginap di Hotel de Rome, Hotel de Ela, atau Nu Hote Berlin City. Tak lupa mampir juga ke Ku’Damm, Charlottenburg, uji nyali dengan base flying Berlin, dan ikuti kemeriahan Fanmeile Berlin.

Peta Loaksi Gendarmenmarkt

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • gendarmenmarkt
  • gendarmenmarkt adalah
  • gendarmenmarkt berlin
  • di kota mana alun-alun Eropa bersatu
  • sejarah gendarmenmarkt berlin
  • liburan ke Gendarmenmarkt
  • kue ulang tahun deutscher
  • Gendarmenmarkt alun alun Berlin
  • gedung gendarmenmarkt di berlin
  • GAMBAR GEDUNG BERSEJARAH DI EROPA

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,