55-1

Ingin melihat Berlin dari seluruh arah mata angin? Fernsehturm adalah jawabnya. Menara TV Berlin tidak mungkin terlewat oleh para pelancong Berlin, khususnya bagi mereka yang mempunyai nyali berdiri di ketinggian.

55-2

Siapapun yang berwisata ke Jerman pasti pernah melihat Berliner Fernsehturm karena menara ini adalah menara tertinggi di Berlin. Tingginya yang mencapai 368 meter menjadikan Berliner Fernsehturm sebagai menara tertinggi di Eropa yang dapat diakses publik. TV Tower ini dulunya milik Jerman Timur, mereka berencana membangun menara yang juga berfungsi sebagai pemancar televisi. Pada tahun 1969 Berliner Fernsehturm diresmikan dan pada saat itu menjadi menara tertinggi ke dua di Eropa setelah menara transmisi TV di Rusia. Walter Ulbricht, pemimpin Jerman Timur pada saat itu mengatakan bahwa Berliner Fersehturm adalah simbol superioritas kaum sosialis dan simbol dari masa depan yang cerah di dunia timur. Namun setelah Jerman bersatu menara tersebut kini menjadi salah satu landmark Jerman yang paling banyak dikunjungi.

Sebanyak lebih dari 1,5 juta orang per tahun naik hingga ketinggian 200 meter hanya untuk melihat pesona 360° wajah Berlin. Teras observasi berada pada ketinggian 203 meter, sedangkan pada ketinggian 207 meter terdapat Telecafé. Telecafé menyajikan kopi dan beragam makanan, namun yang menarik adalah setiap 30 menit sumbunya berputar 55-3sehingga para pengunjung bisa menikmati pemandangan dari sisi yang berbeda. Pihak pengelola menyediakan lift yang dapat membawa Anda ke ketinggian 200 meter dalam waktu 40 detik. Namun karena antusias pengunjung cukup besar, maka Anda dianjurkan untuk melakukan reservasi tiket guna menghindari panjangnya waiting list. Waiting list diberlakukan karena daya tampung di puncak menara terbatas dan juga untuk alasan keamanan. Harga tiket dipatok mulai dari € 12,50 hingga €19,50.

Pada bulan Maret – Oktober, Fernsehturm buka mulai pukul 9.00 – tengah malam, sedangkan pada bulan November – April dibuka mulai pukul 10.00 – tengah malam. Untuk mencapai tempat ini Anda dapat naik bus (100, M48, N5, N8), S-Bahn (S5, S9, S7, S75), subway (U2, U5, U8), atau tram (M4, M5, M6) dan turun di Alexanderplatz. Selama di Berlin Anda dapat menginap di Park Inn by Radisson Berlin Alexanderplatz, Mercure Hotel Berlin an der Charite, atau TRYP Berlin Mitte Hotel. Tempat menarik lain yang dapat dikunjungi adalah Reichstag, Olympiapark, dan Osthafen.

Peta Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 1 November 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • Berliner Fernsehturm adalah
  • fernsehturm di berlin
  • menara berlin
  • apa simbol tower di berlin
  • tv tower di jerman
  • sejarah singkat menara fernsehturm
  • menara tv berlin
  • menara televisi di berlin
  • menara berliner fernsehturm
  • keunikan menara fernsehturm

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , ,