Saxon Steamship Company

www.de.wikipedia.org

Dresden memiliki julukan sebagai Firenze di tepi Elbe, hal tersebut berkat panorama gereja, menara lonceng, istana, serta gedung tua lain yang berpadu manis dengan sungai berarus tenang. Pemandangan tersebut tak hanya dapat dinikmati dari darat maupun menara tinggi, tetapi juga sembari menyusuri sungai menggunakan kapal uap tertua.

Saxon Steamship Company

www.saechsische-dampfschiffahrt.de

Berlayar di kota Dresden memang bukan hal yang tidak mungkin karena kota ini dibelah oleh Sungai Elbe. Sungai tersebut mengalir dari Republik Ceko, sebagian besar wilayah Jerman, hingga ke Laut Utara. Sungai ini pernah beberapa kali meluap dan salah satu yang terparah yaitu pada tahun 2002 dan mengakibatkan Semperoper rusak parah. Meskipun begitu Sungai Elbe tetap memesona dan menjadi salah satu atraksi menarik di Dresden. Wisatawan dapat menikmati keromantisan kota tua dari sudut pandang sungai sepanjang 1.091 kilometer itu. Ada banyak layanan taksi air di Dresden tapi hanya satu yang paling unik, yaitu Sächsische Dampfschiffahrt atau Saxon Steamship Company. Mereka adalah perusahaan yang mengoperasikan kapal uap tertua di dunia. Kapal mereka sudah mengarungi sungai Elbe yang menghubungkan Dresden dan Praha sejak tahun 1836. Mereka memiliki delapan kapal uap bersejarah, dua salon ship, serta dua kapal motor.  Mayoritas armada kapal mereka berusia lebih dari 130 tahun dan salah satunya yang bernama Diesbar, bahkan masih menggunakan bahan bakar batu bara.

Saxon Steamship Company

www.youtube.com

Wisata naik Sächsische Dampfschiffahrt memang membangkitkan nuansa nostalgia, ditambah dengan lembah Sungai Elbe yang mengaliri Dresden merupakan bagian dari warisan dunia sejak tahun 2004 menurut UNESCO. Ada beragam paket tur yang dapat dipilih, seperti short trip dan round trip. Anda dapat menyusuri Dresden dari sungai selama 90 menit, pelayaran pendek menuju Kastil Pillnitz, atau berlayar menembus keindahan alam dari Saxon Switzerland hingga Saxon Elbe Land. Belum lagi perjalanan menyenangkan lain yang dilengkapi dengan musik jazz, minum kopi, wine, hingga acara tarian. Sächsische Dampfschiffahrt memiliki 14 titik pemberhentian di Dresden, dimana para penumpangnya bisa bebas naik dan turun dari kapal. Pelayaran-pelayaran tersebut tak hanya khusus turis tapi banyak pula orang lokal yang menyukainya.

Pengalaman menarik berlayar di Dresden dapat ditebus dengan membeli tiket mulai dari €7,50 hingga €20,00. Informasi lengkap mengenai penjelasan tur, harga tiket, hingga waktu keberangkatan dapat dilihat langsung via website resmi Sächsische Dampschiffahrt.

Selama di Dresden Anda dapat menginap di Achat Comfort Dresden Altstadt Hotel, Rothenburger Hof Hotel, atau Apartmenthaus Airpark Dresden. Destinasi menarik lainnya adalah Brühl Terrace, Berperahu di Berlin, dan Eibsee.

Peta Lokasi

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Januari 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • transportasi budaya eropa
  • lowongan kerja kapal sungai jerman
  • berlayar ke eropa
  • tour travel murah kejerman
  • lowongan kerja kapal jerman
  • loker pelayaran kejerman
  • loker kapal jerman
  • kapal uap tertua
  • kapal tua uap
  • kapal tertua

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,