www.germany.travel

www.germany.travel

Dalam surat wasiatnya Franz Ferdinand Wallraf menyatakan bahwa ia menunjuk kota Köln sebagai ahli waris seluruh asetnya. Penunjukan tersebut dinilai sangat wajar karena Köln merupakan kota kelahiran sang kolektor seni. Selepas wafatnya Franz Ferdinand Wallraf, sebuah museum didirikan untuk menampung seluruh koleksi miliknya.

www.koelnwiki.de

www.koelnwiki.de

Warisan koleksi seni abad pertengahan dari Wallraf akhirnya dikumpulkan di sebuah bangunan klasik yang juga merupakan sumbangan dari Johann Heinrich Richartz. Pada tahun 1861 Museum Wallraf-Richartz pun resmi dibuka sebagai museum pertama di Köln. Meskipun kini menempati bangunan baru yang dirancang oleh arsitek Oswald Mathias Ungers dan dibuka untuk umum tahun 2001, nama dua pendonor artefak seni-budaya tersebut tetap diabadikan sebagai nama museum. Dari tahun ke tahun banyak kolektor lain yang mulai menyumbangkan koleksinya ke museum tersebut.

Setelah Alte Pinakothek di München, Museum Wallraf-Richartz ini memiliki koleksi seni abad pertengahan terbanyak. Di sana pengunjung dihadapkan dengan karya-karya seni terbaik Eropa. Museum ini menyimpan lukisan gotik terbaik karya Stefan Lochner, yaitu “Madonna of The Rose Bower” yang hingga kini masih menjadi magnet pengunjung. Tak hanya era gotik, beragam lukisan aliran impresionisme, romantisme, realisme, hingga karya abad 20. Di dinding tiap ruangan dengan pencahayaan dramatis itu pengunjung dapat menikmati karya cantik dari Rubens, Rembrandt, Murillo, Boucher, Manet, Monet, Renoir, Munch, Gauguin, hingga sang master Van Gogh. Tak

www.koenigin-luise-schule.de

www.koenigin-luise-schule.de

hanya lukisan, sketsa menarik hasil legenda seperti Lenardo Da Vinci, Albrecht Dürer, dan Max Liebermann pun menjadi pusat perhatian para wisatawan. Seni patung juga menjadi koleksi yang dapat dinikmati di Wallraf-Richartz Museum.

Bangunan anyar Wallraf-Richartz Museum terletak tak jauh dari Kantor Balaikota Köln. Tempat tersebut sangat mudah dicapai menggunakan kereta bawah tanah Ü5 atau trem 5 dan turun di Rathaus. Alternatif lain adalah dengan naik kereta komuter S6, S11, S12, S13, atau Ü16, Ü18 menuju Dom atau Hauptbahnhof. Anda juga dapat menggunakan bus 6, 106, 250, 260, atau 978 dan turun di halte Heumarkt. Museum beroperasi setiap hari Selasa hingga Minggu, mulai pukul 10.00 – 18.00, kecuali pada hari Kamis mereka buka hingga pukul 21.00. Harga tiket masuknya sebesar €8.

Selama di Köln Anda dapat menginap di Hotel Coellner Hof, Astor und Apart Hotel, atau Haus Enteresan Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Sanssouci, Kölner Dom, dan 10 Destinasi Wajib di Inggris.

Lokasi Wallraf-Richartz Museum

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 29 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,