Floh-2

Berlin memiliki banyak pasar loak atau yang disebut Flohmarkt. Seperti di Indonesia, pasar loak selalu jadi alternatif untuk belanja hemat. Salah satu yang terkenal adalah Mauerpark Flohmarkt.

Mauerpark bukanlah taman biasa yang terkenal sebagai ruang terbuka hijau tempat para warga berantai. Mauerpark Floh-1justru menjadi tuan rumah bagi para penggemar barang secondhand. Mauerpark Flohmarkt merupakan pasar loak paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di Berlin. Pengunjung bukan saja para Berliner (warga Berlin), namun tempat ini menjadi sasaran para turis yang mencari buah tangan. Meningkatnya pengunjung menyebabkan berlakunya hukum ekonomi di pasar loak ini. Harga sewa tempat menjadi tinggi sehingga harga jual barang pun mahal. Sangat diperlukan keahlian tawar menawar jika ingin berbelanja di Mauerpark Flohmarkt. Mauerpark Flohmarkt menjual segala macam barang-barang bekas berupa pakaian, furnitur, barang antik, album musik, piano, hingga makanan. Pengunjung dapat menemukan barang-barang langka di pasar ini. Mauerpark Flohmark buka mulai pukul 08.00-18.00 pada saat musim panas dan pukul 8.00-matahari terbenam pada saat musim dingin setiap hari Minggu. Mauerpark tidak hanya menawarkan kesenangan berbelanja, mulai pukul 3.00 sore di lereng bukit berubah menjadi tempat karaoke, Bearpit. Bagi yang percaya diri dan berani, silahkan unjuk gigi di depan ratusan pasang mata. Tapi hati-hati yang ditekankan di sini adalah hiburan bukan kualitas bernyanyi.

Floh-3Untuk mencapai Mauerpark Flohmarkt Anda dapat naik subway U8 lalu turun di Bernauer Straβe atau naik U2 lalu turun di Eberswalder Straβe dan lanjutkan dengan sedikit berjalan kaki. Selain subway, Anda juga bisa naik tram M10 lalu turun di Wolliner Straβe. Tapi jika Anda tidak terlalu menyukai keramaian turis, Anda bisa berbelanja di Newkölln atau Neukoelln Flohmarkt di Maybachufer 31. Pasar loak tersebut buka setiap hari Minggu ke tiga setiap bulan, mulai pukul 10.00 – 17.00. Pasar ini menjual barang-barang bekas dari mulai pakaian, barang seni, album musik, dan barang-barang original handmade kreasi anak muda Berlin. Di sini juga bisa dengan mudah ditemukan barang-barang vintage dan semua barang di jual dengan harga pasar loak alias terjangkau. Neukoelln memang tidak sebesar Flohmarkt, tapi pasar ini bisa menjadi alternatif lain jika Anda ingin menghindari pasar loak yang terlampau penuh dan mahal. Bahkan banyak para pedagang di Mauerpark yang pindah ke Neukoelln karena harga sewa tempat lebih murah.

Untuk menuju Neukoelln Anda harus naik subway U7 dan turun di Schönleinstraβe, dilanjutkan dengan berjalan kaki sepanjang 250 m. Selama berlibur di Berlin Anda dapat menginap di Best Western Euro Hotel, Holiday Inn Berlin Center East Hotel, atau Andel’s Hotel Berlin. Sebelum liburan Anda di Jerman berakhir, sempatkan untuk mengunjungi Memorial Tembok Berlin, melihat megahnya Allianz Arena di Munich, dan bersepeda di Schwarzwald.

Peta Lokasi Mauerpark
View Larger Map

Peta Lokasi Neukoelln
View Nowkoelln Flowmarkt in a larger map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 29 Oktober 2013.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pasar loak di berlin
  • belanja murah di berlin
  • belanja oleh di berlin
  • pasar loak souvenir
  • pasar loak di eropa
  • pasar loak di swiss
  • pasar loak eropa
  • pasar loak hongkong
  • pasar lowak mobi eropa
  • tarif sewa flohmarkt 2015

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,