www.neurologie-sendlingertor.de

www.neurologie-sendlingertor.de

Selama abad pertengahan, München (Munich) dilindungi tembok benteng dengan menara-menara pengawas. Namun dulu kota berjuluk the world village itu tidaklah sebesar sekarang, luasnya hanya mencakup kawasan Altstadt (kota tua). Untuk memasukinya terdapat empat pintu, tetapi setelah tembok kota diruntuhkan hanya tersisa tiga. Berikut adalah tiga gerbang cantik kota Munich.

Karlstor (www.staedte-fotos.de)

Karlstor (www.staedte-fotos.de)

Karlstor adalah gerbang yang berada di alun-alun Karlsplatz. Awalnya gerbang kota tua itu bernama Neuhauser Tor, tapi kemudian diganti sesuai nama Karl Theodor yang membuat Karlsplatz. Karlstor memiliki pintu melengkung seperti segitiga dengan ujung atas yang runcing dan diapit dua menara bergaya neo-gothic. Aslinya gerbang itu memiliki tiga menara, namun satu menara yang terletak di tengah hancur akibat ledakan bubuk mesiu yang disimpan di dalamnya.

Operasional: Setiap hari, 24 jam

Alamat: Karlsplatz, München

Transportasi: Kereta S1 – S8, subway U4, U5, trem 27, 28, N27 (Karlsplatz)

Peta lokasi

Isartor (www.stadt-entdecker.de)

Isartor (www.stadt-entdecker.de)

Isartor adalah gerbang timur dari kota tua München, letaknya dekat dengan Sungai Isar sehingga diberi nama Isartor. Gerbang berarsitektur gotik itu memiliki dua menara oktagonal di samping kanan dan kiri, serta menara tinggi di tengahnya mencapai 40 meter. Isartor juga dihiasi lukisan mural yang menceritakan perayaan kemenangan Raja Ludwig IV atas Austria pada Pertemuran Ampfing di tahun 1322. Isartor terhubung dengan jalan bernama Tal yang berarti ‘lembah’, karena memiliki karakteristik medan yang menurun.

Operasional: Setiap hari, 24 jam

Alamat: Isartorplatz, München

Transportasi: bus 132 (Tal), trem 18 (Mariannenplatz)

Peta loksi

Sendlingen Tor (www.neurologie-sendlingertor.de)

Sendlingen Tor (www.neurologie-sendlingertor.de)

Sendlinger Tor adalah konstruksi paling tua dari tiga gerbang yang tersisa di Munich. Tampilannya masih berupa batu-bata merah dengan dua menara, dimana salah satu menaranya ditumbuhi tumbuhan merambat. Gerbang tersebut diperkirakan dibangun pada tahun 1318 dan merupakan jalur keluar untuk rute perdagangan menuju Italia. Sendlinger Tor memiliki dua pintu kecil di bawah kedua menaranya dan diperuntukan khusus untuk lalu linta pejalan kaki. Sedangkan pintu besar di tengah berfungsi sebagai gerbang kendaraan bermotor.

Operasional: Setiap hari, 24 jam

Alamat: Sendlinger-Tor-Platz 1, München

Transportasi: trem 17, 18, 27, 28, N16, N27, subway U1, U2, U3, U6 (Sendlinger Tor)

Peta lokasi

Selama di München Anda dapat menginap di Treff Munchen City Center Hotel, Hotel Isartor, atau Hotelissimo Haberstock Hotel. Destinasi menarik lainnya adalah Istana München, Kunsthofpassage, dan Hofbräuhaus.

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 April 2015.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • kota tua di eropa
  • gerbang kota tua
  • kawasan kota tua di munich
  • gerbang halaman tailan
  • karlstor

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,