Viktualienmarkt

Pasar adalah salah satu ruang publik tempat bertemunya orang dari berbagai kalangan. Tidak itu saja, di beberapa daerah pasar juga menyimpan sisi historis yang menarik untuk ditelusuri salah satunya adalah Viktualienmarkt. Pasar ini sudah berdiri sejak abad 19 dan menjadi pasar paling tua di München.

Pada tahun 1807 Raja Maximilian memerintahkan untuk memindahkan pasar tradisional di pusat kota beberapa meter ke arah timur laut. Pasar bernama Schrannenplatz itu kemudian pindah tempat diantara Heiliggeist Kirche dan Frauenstraβe (baca: fra-weun-shtra-seu). Pasar tersebut semakin berkembang dan akhirnya dikenal sebagai Viktualienmarkt atau pasar makanan. Pada saat Perang Dunia II pasar ini sempat “mati”, namun kembali dihidupkan oleh pemerintah dan masyarakat Munich seiring dengan berakhirnya masa perang. Bahkan warga setempat menambahkan hiasan memorial. Memorial tersebut berupa air mancur berhiaskan patung para penyanyi folk dan komikus seperti Karl Valentin, Weiβ Ferdl, dan Liesl Karlstadt. Pengunjung tentu saja bisa meminum langsung airnya dan tidak perlu khawatir karena München merupakan salah satu kota yang memiliki kualitas air terbaik di dunia.

Sebetulnya di pasar outdoor yang dikenal sebagai farmers market ini tidak hanya menjual makanan seperti roti, buah-

Fruit Stall

buahan, dan sayuran. Di Viktualienmarkt juga tersedia bermacam-macam keju, bumbu dapur, rempah-rempah, wine, bir, daging, ikan, bunga, hingga tanaman hias. Pusat perdagangan ini seperti one stop shopping, bahkan ada beberapa kios yang menjual pakaian dan suvenir. Kios-kios makanan seperti roti, sosis, buah-buahan, dan daging, umumnya menyediakan tester gratis untuk pengunjung.

Warga lokal dan turis sering menggunakan Viktualienmarkt sebagai meeting point karena terdapat Bier Garten. Bier Garten Viktualienmarkt buka sejak tahun 1970-an. Bier Garten ini menyediakan 600 bangku untuk area self-serviced dan 200 bangku untuk serviced area. Semua area terlindungi rimbunnya pohon kastanye atau chestnut. Para pengunjung yang sudah lelah berjalan-jalan keliling Marienplatz atau berbelanja di Viktulienmarkt umumnya beristirahat di Bier Garten sembari menikmati makanan. Daya tarik utama dari Bier Garten ini adalah setiap enam minggu menyajikan bir langsung dari tong kayu penyimpanannya. Bir dalam tong adalah salah satu bir dari enam pembuat bir paling terkenal di München. Keenam pembuat bir itu adalah Augustiner, Hacker-Pschorr, Löwenbräu, Hofbräu, Paulaner, dan Spaten. Satu liter gelas untuk bir Lager dihargai € 6,80. Bier Garten buka mulai pukul 9.00 hingga 22.00 pada saat musim panas dan saat musim dingin buka pukul 9.00 hingga 18.00. Sedangkan pasar Viktulienmarkt buka pukul 08.00 hingga pukul 18.00 dari hari Senin sampai Sabtu.

Viktualienmarkt Bier Garten

Area pasar seluas 22.000 m2 ini terletak di belakang altes Rathaus dan Heiliggeist Kirche, sekitar 3 menit berjalan kaki dari Marienplatz. Transportasi publik yang berhenti di Marienplatz diantaranya S-Bahn (kereta metro) S1 – 8, subway U3 dan U6, dan Bus 52. Selama liburan Anda dapat menginap di Hotel Am Markt, Stollberg Plaza Hotel, atau Winter’s Hotel München City Center.

Selama berlibur di Munich Anda juga dapat mengunjungi Hofbräuhaus, El Teatro Bar Tapas, dan Beirut Beirut.

Peta Lokasi
View Larger Map

 Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 19 Oktober 2013.

 Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • pasar murah di munchen
  • wisata belanja munich
  • belanja di maximilliant munich
  • belanja di Viktualienmarkt
  • foto orang belanja rempah
  • ikan makan minum
  • pasar rempah cina
  • pasar tradisional di kota munchen
  • pusat belanja viktualienmarkt jerman adalah

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,