www.valerieberlin.wordpress.com

www.valerieberlin.wordpress.com

Saat tembok Berlin berdiri, Potsdam masuk ke dalam wilayah Jerman Timur yang dikuasai Uni Soviet. Tetapi sejak lama ibu kota negara bagian Brandenburg itu sudah memiliki keterikatan dengan negara komunis yang setelah terpecah belah, kita kenal dengan nama Rusia. Di Potsdam terdapat kampung Rusia yang sudah ada sebelum tirai pemisah di Berlin itu dibuat.

www.holidaycheck.de

www.holidaycheck.de

Hunian koloni Russia di Potsdam dibuat sekitar tahun 1826 – 1827 atas perintah Raja Prussia Friedrich Wilhelm III. Pembangunan tersebut bertujuan untuk mengenang mendiang sahabatnya, Czar Alexander I, Raja Russia tahun 1801 – 1825. Kedekatan keduanya bermula ketika Napoleon berhasil menguasai Prussia dan memaksa kerajaan Jerman itu untuk bersekutu melawan Kerajaan Russia. Tetapi kemudian Prussia justru bersekutu dengan Russia untuk melawan Perancis. Setelah perang berakhir, sebanyak 1.000 tawanan Russia dibawa ke Potsdam dan 62 orang tetap berada di ibu kota Brandenburg. Dari sisa tahanan perang itu dibentuk paduan suara untuk menghibur Raja Wilhelm III. Czar Alexander I sendiri yang mengukuhkan paduan suara tersebut dan semakin mempererat kisah persahabatan dua pemimpin kerajaan tersebut. Pasca Czar Alexander I meninggal, 12 choir Rusia tersisa di Potsdam. Akhirnya Raja Wilhelm III pun memutuskan membuatkan lingkungan koloni bagi para anggota choir dan keluarganya.

www.panoramio.com

www.panoramio.com

Di sebuah area berbentuk pacuan kuda yang luas di utara Potsdam, dibangun dua belas lahan pertanian yang masing-masing dilengkapi dengan rumah kayu khas Rusia, taman anggrek yang luas, dan hewan ternak sapi. Sebuah gereja ortodoks Rusia pun turut dibangun disebuah bukit dan dipersembahkan untuk St. Alexander Nevsky. Gerejanya kecil, eksotis, dengan cat berwarna merah muda, dan di atasnya dihiasi sebuah menara kubah yang dikelilingi tiga menara kecil. Sedikit mendaki wisatawan akan sampai di bukit Bellevue dengan pemandangan indahnya ke arah kota Potsdam dan Sungai Havel. Beberapa rumah tradisionalnya ada yang menyajikan makanan, camilan, bir, vodka, serta teh samovar khas Rusia. Tak ketinggalan Museum Alexandrowka pun ada di sana.

Kampung Rusia dapat menambah keragaman menarik dalam itinerary kunjungan Anda ke Jerman. Letaknya hanya 700 meter ke arah utara dari pusat kota Potsdam dan dapat dijangkau menggunakan trem 92 atau 96 menuju Am Schragen. Alternatif lain adalah dengan naik bus 604, 609, atau 629.

Selama di Potsdam Anda dapat menginap di Apart Hotel Vivaldi, Anno 1900 Hotel Babelsberg, atau Landhotel Potsdam. Tempat menarik lainnya adalah Glienicke Brücke, Holländisches Viertel, dan Kloster Andechs.

Lokasi Alexandrowka

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 September 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • perkampungan di rusia
  • kampung di rusia
  • kampung rusia
  • cantik nya kota rusia
  • tembok potsdam
  • sejarah kota potsdam
  • sejarah kota postdam
  • nama kampung di rusia
  • makanan khas bradenburg - postdam
  • lowongan kerja di rusia

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , ,