www.ongevera.nl

www.ongevera.nl

Liburan musim panas di Amsterdam berarti saatnya berpiknik ria. Keseruan piknik akan bertambah sembari menonton konser gratis pada festival tahunan, Vondelpark Openluchttheater atau Vondelpark Open Air Theatre. Berlokasi di taman paling favorit, Vondelpark, pertunjukan musik, teater, tari, hingga stand-up comedy adalah hiburan yang wajib disambangi ketika berlibur ke Amsterdam.

www.marcopolo.de

www.marcopolo.de

Tahun 2014 ini akan menjadi edisi spesial dari Vondelpark Openluchttheater. Amsterdam akan merayakan hari jadi Vondelpark ke 150 tahun dan Open Air Theatre ke 40 tahun. Pada saat mulai didirikan tahun 1864, Vondelpark tak hanya dirancang sebagai paru-paru kota, tetapi juga untuk hiburan warga. Setelah dibuka untuk umum tahun 1865 beragam hiburan kerap digelar di sana. Setelah dibangun panggung besar di taman, Openluchttheater pun lahir tahun 1974. Acara tersebut selalu memberikan inovasi-inovasi tanpa menurunkan kualitas. Dua venue di dalam taman, yakni Musik Pavillion dan panggung terbuka menjadi pusat berlangsungnya festival tersebut.

Beragam genre musik ditampilkan mulai klasik hingga metal, kemudian penonton juga bisa menikmati acara lain seperti modern dance, kabaret, dan tak kalah yang banyak penggemarnya adalah stand-up comedy. Uniknya karena berlangsung di tengah alam alias outdoor, tak jarang hujan pun mengguyur atau panas matahari terasa sangat terik. Tapi kondisi cuaca tak pernah mempengaruhi animo penonton dan semangat para penghibur untuk memeriahkan Vondelpark Openluchttheater. Performer yang tampil pun tak sembarangan, pengunjung disuguhi penampilan dari para artis terkenal dan acara opening biasanya menjadi ajang artis-artis pendatang baru unjuk gigi. Selain café yang ada di taman, kios-kios tambahan menjual beragam makanan dan

www.marcopolo.de

www.marcopolo.de

minuman lezat. Harganya pun tak terlampau mahal. Meski begitu pengunjung diperbolehkan membawa makanan dari luar dan tak jarang para amsterdamer membawa keranjang pikniknya dari rumah. Terasa menyenangkan memang, menikmati pertunjukan gratis sembari berpiknik.

Ya, berkunjung ke Vondelpark Open Theatre memang tak diperlukan merogoh kocek untuk membeli tiket, tetapi kita bisa memberikan donasi sukarela sebagai bentuk apreasi terhadap festival musim panas Amsterdam itu. Acara biasanya berlangsung sepanjang bulan Juni hingga September, tetapi untuk edisi spesial tahun 2014 mereka hadir lebih awal yaitu bulan Mei – September. Anda bisa berkunjung setiap hari Jumat pukul 19.30 – 23.00, Sabtu pukul 13.00 – 23.00, dan Minggu pukul 12.00 – 19.00. Agenda event terpapar jelas di situs Openluchttheater. Pastikan datang lebih awal jika ingin menyaksikan artis populer dari spot terdepan.

Selama berlibur di Amsterdam Anda dapat menginap di Citadel Hotel, Hotel De Gerstekorrel, atau Quentin England Hotel. Sempatkan pula untuk berkunjung ke Holland Festival, Museum Van Gogh, melakukan one day trip ke Pantai Zandvoort, atau pasar keju Alkmaar.

Peta Lokasi: Vondelpark

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.


Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,