www.panoramio.com

www.panoramio.com

Tak ada kunjungan ke Amsterdam yang lengkap tanpa mampir ke Volendam. Berjarak sekitar 20 km ke arah utara Amsterdam, desa kecil nelayan itu merupakan salah satu destinasi wisata populer di negeri kincir angin. Selain pesona alamnya, Volendam memikat para pelancong oleh kultur berpakaiannya.

www.en.wikipedia.org

www.en.wikipedia.org

Dalam kartu-kartu pos Belanda tercetak foto barisan perahu nelayan tradisonal tertambat di pelabuhan, kemudian ada pula yang menggambarkan para wanita mengenakan kostum Belanda yang khas dengan baju bergaya celemek dan topi runcingnya. Ikon pariwisata negeri keju itu bisa dilihat di Volendam. Kini hanya sedikit wanita penduduk desa nelayan indah tersebut yang masih mempertahankan tradisi berpakaian leluhur mereka, sebagian besarnya malah lansia.

Volendam secara harfiah berarti ‘bendungan yang diisi’, karena menurut sejarah para petani dan nelayan menempati bekas pelabuhan yang dibendung untuk reklamasi tanah tersebut. Awalnya Volendam adalah pelabuhan terdekat dari Kota Edam dan terletak di muara sungai Ij (baca: aiy). Namun kemudian penduduk Edam memutuskan untuk membangun kanal baru yang lebih dekat ke Zuiderzee. Hal tersebut membuat pelabuhan lama tidak berfungsi yang akhirnya dibendung. Keindahan alam desa nelayan itu juga menarik perhatian para seniman kelas dunia, seperti Pablo Picasso dan Pierre-Auguste Renoir yang kerap berkunjung ke sana.

www.nufoto.nl

www.nufoto.nl

Ramainya wisatawan menaikan kehidupan perekonomian desa. Begitu masuk kita dapat melihat jajaran toko suvenir, café, juga bar. Berkeliling desa paling nikmat menggunakan sepeda. Kita bisa menikmati udara segar serta arsitektur rumah-rumah khas Volendam. Beberapa museum juga layak dikunjungi, seperti Museum Volendam yang menceritakan sejarah serta kehidupan masyarakat Volendam. Belum lagi foto studio yang siap mengabadikan moment Anda mengenakan pakaian tradisional Belanda. Jangan lupakan untuk berinteraksi dengan penduduk lokal yang ramah, mereka dengan senang hati akan bercerita mengenai Volendam lebih detail. Ternyata desa tersebut tak hanya terkenal akan tradisi dan keindahan alamnya. Warga Belanda justru lebih mengenal Volendam sebagai “penghasil” uskup serta penyanyi terbaik. Banyak artis-artis terkenal Belanda yang berasal dari Volendam. Apabila ingin menikmati nature beauty-nya Volendam, jangan jauh-jauh dari pelabuhan. Di sana adalah lokasi paling tepat untuk menikmati salah satu sunset terbaik Belanda.

Berangkat dari Amsterdam, kita bisa menjangkau Volendam dengan bus 110, 112, 118, atau 373. Dibutuhkan waktu selama 35 hingga 45 menit untuk sampai di Volendam. Selama di sana Anda dapat menginap di Marinapark Volendam Hotel, Dv Groep Bed & Breakfast, atau Hotel Old Dutch. Destinasi menarik lainnya adalah Gemeentemuseum Den Haag, EYE Film Instituut Nederland, serta mencicipi kudapan ikan herring atau makan di Broodje Bert.

Peta Lokasi: Volendam

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 17 Juli 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • topi khas belanda
  • volendam belanda
  • kota volendam
  • sejarah volendam
  • sejarah baju tradisional belanda
  • cara membuat topi khas belanda
  • nelayan belanda
  • BIAYA SEWA BAJU VOLENDAM
  • baju tradisional belanda
  • busana tradisional belanda

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , , ,