www.spinoza.infotechknowledge.com

www.spinoza.infotechknowledge.com

Den Haag adalah kota yang dianggap sebagai pusat kemanusiaan dan pertahanan hak asasi manusia. Namun keberadaan museum Gevangenpoort di sana menjadi satu hal yang kontradiktif. Di sana tersimpan cerita-cerita menyeramkan, sekaligus pergolakan politik dan peradilan Belanda masa lampau.

www.tripadvisor.com

www.tripadvisor.com

Bangunan dari abad 13 di Buitenhof yang kini menjadi Museum Gevangenpoort adalah bekas penjara milik pengadilan Belanda. Gevangenpoort memiliki sejarah yang membentang selama tujuh abad. Tempat tersebut merupakan salah satu dari 100 monumen terpenting di negara Raja Willem-Alexander. Selama berabad-abad penjara ini pernah menahan penjahat dari kelas teri hingga kelas kakap, dari mulai bupati hingga maling miskin. Diplomat Belanda, Abraham de Wicquefort, dan Gubernur Cornelis de Witt adalah nama-nama besar yang pernah merasakan kejamnya hotel prodeo Gevangenpoort. Masing-masing didakwa atas tuduhan mata-mata dan konspirasi menentang Pangeran William III of Orange. Hakim memutuskan untuk mengirim keduanya ke kamar penyiksaan.

Meskipun sejarah mencatat tempat itu sebagai penjara penyiksaan, penuh dengan cerita mengerikan, tetapi kunjungan ke Museum Gevangenpoort dapat memberikan pengalaman yang unik tak terlupakan. Anda dapat mengungkap semua hal yang perlu diketahui mengenai bangunan abad 13 itu, hukuman, dan kehidupan dalam sel tahanan.

www.tripandtravelblog.com

www.tripandtravelblog.com

Gedung penjara sengaja dirancang sedemikian rupa, sehingga tidak memungkinkan para tahanan untuk melarikan diri. Kamar penyiksaan di lantai satu menyimpan alat-alat siksa yang digunakan para petugas untuk membuat sang terdakwa mengakui perbuatannya. Berada di ruangan tersebut tidaklah sulit untuk membayangkan bagaimana hukum diterapkan untuk sebuah kejahatan. Ketebalan dinding antar sel sampai 1 meter, lantai dan atap sengaja dibuat tipis agar semua narapidana dapat mendengar teriakan dan lolongan sakit yang berasal dari kamar penyiksaan. Trik psikologis ini bertujuan agar mereka takut dan mengakui kesalahannya. Hukuman mati bagi para tahanan miskin adalah dengan cara digantung, sedangkan yang mampu membayar akan langsung dipotong kepalanya.

Di Gevangenport Anda dapat memasuki ruang sipir penjara, ruang interogasi, dan ruangan hakim. Beberapa ruangan termasuk sel penjara hanya dapat dikunjungi apabila menggunakan pemandu. Jasa pemandu disiapkan pihak pengelola setiap jam, mulai pukul 10.45. Museum ini cocok bagi pengunjung bernyali besar dengan usia lebih dari 9 tahun.

Gevangenpoort beroperasi dari Selasa hingga Jumat, pukul 10.00 – 17.00. Sedangkan hari Sabtu dan Minggu baru buka pukul 12.00 – 17.00. Harga tiket masuknya sebesar €7,50. Untuk mencapainya Anda dapat naik trem 17 atau 16 menuju Buitenhof.

Selama berwisata di Den Haag Anda dapat beristirahat di Short Stay Apartment Alamshouse, Moovenpick Den Haag-Voorburg, atau Hilton The Hague Hotel. Tempat menarik lainnya adalah Panorama Mesdag, Versetzmuseum, dan Taman Nasional Hoge Veluwe.

Lokasi Gevangenpoort

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 14 Juni 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • museum penyiksaan amsterdam
  • tentang Museum Penyiksaan (Amsterdam Belanda)
  • museum penyiksaan amsterdam belanda
  • Museum Penyiksaan - Amsterdam Belanda
  • museum alat-alat penyiksaan di amsterdam
  • foto museum penyiksaan di belanda
  • museum penyiksaan di belanda
  • musium de gevangenport denhag-belanda
  • sejarah dari museum alat penyiksaan di italia
  • Daftar alat di museum penyiksaan Amsterdam

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,