www.amsterdamheefthet.nl

www.amsterdamheefthet.nl

Zaanse Schans adalah lokasi terbaik dan terdekat dari Amsterdam untuk melihat ikon Belanda, yaitu kincir angin, di “habitat” aslinya. Namun sebetulnya ada 8 kincir angin yang tersebar di seluruh penjuru ibu kota, namun hanya satu yang dibuka untuk publik. Molen van Sloten adalah alternatif bagi pelancong yang ingin berkenalan dengan baling-baling raksasa khas Belanda tanpa perlu keluar kota Amsterdam.

www.saevisundis.blogspot.com

www.saevisundis.blogspot.com

Molen van Sloten adalah satu-satunya kincir angin yang dibuka untuk umum dari delapan kincir yang tersisa di Amsterdam. Bangunan beton berbaling-baling itu terletak di Amsterdam bagian barat dan juga menjadi rumah untuk Kuiperijmuseum. Molen van Sloten masih berfungsi hingga saat ini untuk mengeringkan daerah sekitarnya, memompa air ke kanal-kanal, dan menjaga ketinggian air pada tingkat normal. Baling-baling raksasa tersebut sebetulnya berasal dari tahun 1847 yang kemudian di rekontruksi.

Wisatwan dapat masuk ke dalam gedung tinggi berbentuk oktagonal tersebut dan melihat pameran bertajuk Amsterdam and The Water. Pameran permanen tersebut mengilustrasikan hubungan erat Amsterdam dan laut serta menampilkan lanskap asli pada tahun 1630. Selain itu terdapat pula pertunjukan audiovisual tentang kehidupan Rembrandt dan inspirasi yang ia dapat untuk melukis. Pertunjukan bernama Rembrandt in The Attic ini didedikasikan bagi sang seniman legendaris yang merupakan anak dari seorang penjaga kincir angin. Di sana pengunjung dapat melihat patung Rembrandt bersama isterinya, Saskia, serta patung lilin ibu dari sang maestro lukis. Rumah bercat hijau berdiri tepat di sebelah Molen Van Sloten berfungsi sebagai Kuiperijmuseum atau Cooperage Museum. Di sana beragam kerajinan tong kayu dipamerkan. Molen van Sloten dan Kuiperijmuseum adalah dua destinasi wisata yang cukup terkenal di

www.vandaagopstap.nl

www.vandaagopstap.nl

Amsterdam. Objek ini dilestarikan dan digerakan oleh sekelompok relawan yang juga dengan senang hati memandu para wisatawan. Mereka akan mengenalkan seluk beluk mengenai Molen van Sloten, dari mulai sejarah hingga cara kerja kincir angin tersebut.

Molen van Sloten dan Kuiperijmuseum dapat dikunjungi setiap hari sepanjang tahun, mulai pukul 10.00 – 17.00. Jasa pemandu terakhir dimulai pukul 16.30. Untuk mengunjunginya Anda harus merogoh kocek sedalam €8 atau €12 per orang jika Anda ingin dipandu berkeliling Desa Sloten. Untuk mencapai tempat ini kita dapat naik trem 1 menuju Baden Powellweg.

Selama di Amsterdam Anda dapat menginap di Bastion Hoofddorp Hotel, Asterisk Hotel, atau Mercure Amsterdam Aan Amstel Hotel. Tempat menarik lainnya adalah De Parade, Keukenhof, De Nieuwe Anita, dan cicipi pannekoek Belanda.

Lokasi Molen van Sloten

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 29 Agustus 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • amsterdam kincir angin
  • harga kincir atap
  • sejarah molen
  • sejarah kincir angin sebetulnya
  • molen Eropa
  • kincir atap
  • baling-baling belanda
  • baling baling belanda
  • baling baling amsterdam
  • sejarah molen beton

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,