www.cityscouter.com

www.cityscouter.com

Seperti Amsterdam, Utrecht juga memiliki kanal-kanal indah yang jadi tempat nyaman untuk hangout atau sekedar jalan-jalan ditepiannya. Oudegracht adalah kanal paling populer dari kota terbesar keempat di Belanda ini. Berbalut suasana tua dan udara segar minim polusi kendaraan bermotor, membuat pejalan kaki merasa nyaman menyusuri daerah tersebut.

www.utrechtvoorgroepen.nl

www.utrechtvoorgroepen.nl

Dari tenggara Oudegracht mengaliri pusat kota Utrecht. Airnya berasal dari perpecahan sungai Rhein. Kanal memang memiliki peran penting di Belanda untuk menghindari banjir karena sebagian besar wilayah di negeri kincir angin posisinya lebih rendah dari permukaan laut. Sejak tahun 1275 Utrecht menggunakan sistem lock atau pintu air untuk mengontrol ketinggian air. Susksesnya sistem tersebut membuat pemerintah setempat membangun gudang penyimpanan barang serta dermaga kecil di tepian kanal. Dermaga tersebut dikenal dengan werven atau wharfs karena berada di bawah jalan.

Jalanan di sekitar Oudegracht banyak dilewati oleh pejalan kaki dan sepeda, sehingga terasa sangat nyaman. Kanan kirinya banyak terdapat bangunan tua yang sebagian besar bertransformasi menjadi bar, café, toko-toko suvenir, hingga kerajinan. Bahkan gudang yang ada di tepi kanal pun kini digunakan sebagai café dan bar. Jika cuaca mendukung, kursi dan meja pun berjajar di dermaga. Lokasi tersebut menjadi favorit para warga untuk berkumpul terlebih di musim panas. Butik pakaian hingga department store yang menjual beragam brand ternama pun ada di kawasan ini. Setiap hari Sabtu Oudergracht menjadi tuan rumah pasar bunga. Barang yang dijajakan berupa tanaman dimana sebagian besarnya adalah bunga.

www.joggingroutes.org

www.joggingroutes.org

Di sana wisatawan juga bisa melihat bangunan ikonik seperti Domtoren yang mencuat merobek langit Utrecht dari balik gedung lainnya. Jika datang pada saat yang tepat, selagi minum kopi atau berjalan kaki terdengar nyaring alunan merdu dari harmoni lonceng menara gereja tertinggi di Belanda itu. Berada pada situasi tersebut Anda akan merasa terhisap lorong waktu dan berada pada abad pertengahan. Utrecht menawarkan suasana dan kecantikan lingkungan yang tak kalah dari Amsterdam. Jadi jangan lupa mengunjungi ibu kota Provinsi Utrecht ini dalam lawatan Anda ke Belanda.

Kanal Oudegracht hanya berjarak sekitar 1 km dari stasiun utama kota dan dapat ditempuh dengan 12 menit berjalan kaki. Wisatawan juga bisa naik bus nomor 2 dari CS Zentrumzijde dan berhenti di Domplein. Kemudian dapat dilanjutkan dengan 2 menit berjalan kaki.

Sebagai tempat bermalam Anda dapat memilih Hotel de Admiraal, Badhu Hotel, atau Little Siam Hotel. Selama di Utrecht wisatwan juga dapat mengunjungi Galgenwaard, melihat kincir angin Kinderdijk, atau bertandang ke kota tetangga Rotterdam dan mampir di Museum Maritim.

Lokasi
View Larger Map

Informasi yang tertera dalam artikel di atas sesuai dengan kondisi pada 30 Mei 2014.

Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian. Namun demikian, pemeliharaan website ini tidaklah murah. Apabila Anda memesan hotel, silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Harga yang tertera dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Incoming search terms:

  • utrecht belanda
  • tempat shopping di utrech
  • deskripsi kota utrecht
  • utrecht yang nyaman
  • utrech
  • Tempat nongkrong di utrecht
  • tempat belanja di utrecht
  • suasana kota utrecht
  • sejarah nama utrecht
  • sejarah nama utrech

Mau Liburan Murah? Pastikan Hubungi Kami!
Tour Murah Panduan Wisata. Telp: +62.85.101.171.131. Pin BB: 5BF4C2B4

Tags: , , , , , , , , , , ,